Awali Natal, Pemkab Puncak Serahkan Persembahan ke Palungan Yesus Rp.1 Miliar

Pemerintah Kabupaten Puncak menyerahkan bantuan kepada FKUB (forum kerukunan Umat beragama) Kabupaten Puncak sebesar Rp.1 Miliar,yang dimaknai sebagai persembahahan pemerintah Kabupaten Puncak ke palungan Yesus.bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si,dan diterima oleh Ketua FKUB kabupaten Puncak Pdt.Maneser Labene,S.Th.
banner 468x60

ILAGA Infopapua.id – Ada yang menarik dalam ibadah perayaan ibadah gerbang Natal antara Pemerintah Kabupaten Puncak dan Masyarakat,yang digelar di lapangan Trikora,Ilaga, Kamis,1 Desember kemarin, dimana dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Puncak menyerahkan bantuan kepada FKUB (forum kerukunan Umat beragama) Kabupaten Puncak sebesar Rp.1 Miliar,yang dimaknai sebagai persembahahan pemerintah Kabupaten Puncak ke palungan Yesus.bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si,dan diterima oleh Ketua FKUB kabupaten Puncak Pdt.Maneser Labene,S.Th.

“Bantuan ini ke FKUB Kabupaten Puncak, itu artinya Pemerintah daerah juga memberikan pesembahan kepada palungan Yesus,untuk menyambut kelahiran Yesus,seperti tiga orang majus dari Timur,ketika bertemu Yesus di Betlehem,mereka menyerahkan hadih-hadiah,sebagai persembahan,emas,mor dan kemenyan,”ungkap Bupati.

banner 325x300

Bupati berharap agar semua umat di Kabupaten Puncak, dedominasi gereja, agama yang bergabung dalam FKUB Kabupaten Puncak,untuk menaikan doa kepada Tuhan, sehingga Tuhan bisa memberikan pemulihan kepada daerah Puncak agar Kabupaten Puncak tetap aman dan masyarakat bisa memasuki natal dan tahun baru dengan penuh kegembiraan dan sukacita.

“Kita berharap Tuhan ada di Ilagha,sehingga ilaga tetap aman,karena saya punya masyarakat mau memperingati hari kelahiran dan mau masuk tahun baru dengan sukacita,”katanya.
Kata Bupati,bantuan ini,nantinya FKUB bisa mengkoordinir untuk selanjutnya dibagi rata bantuan  kepada gereja-gereja maupun mesjid,sehingga semua ikut merasakan berkat Tuhan di Kabupaten Puncak, dan masuk menjad dalam bulan natal dengan sukacita.

“kita berharap umat di gereja semua sukacita menyambut natal,ke depan gereja-gereja sudah harus ada asap,biar kita masuk ibadah natal dan tahun baru dengan penuh damai dan sukacita,”tambahnya.

Ketua FKUB Kabupaten Puncak Pdt.Maneser Labene,S.Th,menyampaikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Puncak,yang sudah menggelar ibadah gerbang Natal bersama masyarakat Puncak,karena dengan digelarnya kegiatan ibadah gabungan ini,membanguan toleransi antara umat beragama.

“apalagi dalam ibadah gerbang natal ini,juga dilakukan doa lintas agama,semua agama yang ada di kabupaten Puncak,telah berdoa untuk pemulihan Kabupaten Puncak, karena hanya lewat doa kepada Tuhan saja,punya kuasa memulihkan daerah ini,”tukasnya.

Pdt Labene juga berharap agar masyarakat Puncak,untuk menyiakkan hati,untuk memasuki Bulan penuh damai ini,jangan ada tindakan-tindakan yang akhirnya membuat suasana menjadi tidak aman, semua harus bersatu menjaga kedamaian di Kabupaten Puncak,sehingga seluruh umat Kristen di Kabupaten Puncak, bisa merayakan hari kelahiran Tuhan yesus Krsitus,25 Desember dan tahun Baru  1 januari 2023 dengan damai.(Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *