Soal Gubernur Papua Tengah, Willem Wandik Siap Jalankan Perintah Megawati

Bupati Puncak Willem Wandik,saat dikerumuni pendukungnya saat pelantikan pengurus PDIP Papua tengah,di Nabire,27 Januari,lalu.
banner 468x60

ILAGA iNFOPAPUA.ID , – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah,akan berlangsung November 2024,namun nama-nama konstentan yang akan maju sudah mulai disebut-sebut akan maju sebagai calon orang nomor satu di Provinsi yang baru dimekarkan ini, salah satu nama yang digadang-gadang kuat akan maju sebagai salah satu bakal calon Gubernur Provinsi Papua Tengah adalah Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si.

Meski begitu, Willem Wandik,saat ditanyai terkait kesiapannya sebagai Calon Gubernur Papua Tengah, Willem Wandik, mengatakan bahwa saat ini sebagai kader PDIP, masih konsetrasi untuk menghabiskan masa jabatannya sebagai Bupati Puncak, yang tinggal menyisahkan tujuh bulan lagi akan berakhir,dengan fokus meksanakan tugas dalam pemerintahan,serta pembangunan di Kabupaten Puncak.

banner 325x300

“Memang banyak masyarakat sampaikan itu kepada saya,namun saya belum berpikir ke situ,sementara saya konsentrasi dulu untuk menyelesaikan tugas saya di Kabupaten nanti setelah itu baru,kita kerja sesuai dengan perintah dari partai PDIP,terutama perintah dari ibu Ketua umum Megawati Soekarno putri,”ungkap kader PDIP yang menjabat sebagai Bupati Puncak dua periode ini.

Kata Bendahara PDIP Provinsi Papua tengah, soal calon kepala daerah, sebagai kader PDIP,tentunya punya tugas konsulidasi Partai moncong putih di tengah masyarakat,serta mensosialisasikn diri dengan menunjukan kinerja yang baik,sebab PDIP punya cara sendiri untuk menunjuk atau menilai kadernya yang layak untuk maju,PDIP Bukan partai kecil,sehingga makanisme juga sudah ada,yang tentunya sesuai dengan aturan main partai dan yang utama adalah harus sesuai dengan perintah dari Ketua umum PDIP Megawati soekarno putri.

“Kita kader PDIP tidak bisa keluar dari aturan main partai,tugas kita adalah sosialisasi dan konsulidasi partai di masyarakat,nantinya ada penilaian-penilaian khusus dari partai, ketika diperintahkan oleh ketua umum untuk maju,maka sebagai kader,harus siap saja,semua itu ada mekanisme,dan kembali ke Ketua umum,”bilangnya.

Apalagi Kata Bupati, saat pelantikan dan pengukuhan PDIP Provinsi Papua Tengah, di Nabire,Jumat,27 Januari,pekan lalu, dimana Ketua DPP Dewan Kehormatan PDI Perjuangan Bung Komarudin Watubun meminta agar kader PDIP focus untuk memenangkan pemilihan legislative dan pemilihan presiden dulu.

 “kita sebagai kader punya tugas juga untuk memenankan pemilu legsilativ dan Presiden, sehingga saya juga sebagai Kader PDIP, akan focus ke situ dulu,nanti soal kepala daerah itu tergantung ketua umum,”tegasnya.(humas)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *