Terselengaranya Konfrensi GKII Bukti Ilaga Telah Aman

Bupati Puncak Willem Wandik,bersama Ketua PKK Kabupaten Puncak Ibu Elpina Kogoya,saat menghadiri konfrensi Klasis Ilaga tengah dan Ilaga Utara GKII di Aula negelar,Ilaga,Selasa,25 Oktober.//
banner 468x60

ILAGA Infopapua.id – Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si mengatakan konfrensi ke-II dan ke-II Klasis Ilaga Tengah dan Ilaga Utara, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Ilaga,Kabupaten Puncak,membuktikan bahwa Kabupaten Puncak sudah aman,sehingga aktifitas gereja,pemerintah dan bidang lainnya sudah berjalan normal.Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Puncak,saat menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan konfrensi Klasis Ilaga Tengah dan Ilaga Utara, di Gedung Serba Guna (GSG) Negelar,Ilaga, Selasa,25 oktober.

“Berkat doa dari para hamba Tuhan, gereja,akhirnya Kabupaten ini bisa aman dan kondusif,buktinya hari ini hamba-hamba Tuhan bisa kumpul dan melaksanakan konfrensi di Ilaga,sebab sebelumnya kondisi tidak aman,membuat dua kegiatan besar gereja kami pindahkan konfrensi Kingmi pindah ke Timika dan sidang klasis GKI pindah ke Nabire,beberapa waktu lalu,”ungkapnya.

banner 325x300

“Saya sampaikan selamat untuk pelaksanaan konfrensi ini, doa kami berjalan aman dan lancar sampai dengan pemilihan ketua dan anggota klasis,”tambahnya.

Bupati mengatakan pemerintah dan gereja adalah mitra dalam pembangunan,gereja pertama kali hadir di daerah kabupaten Puncak, selanjutnya misi dari gereja,diterjemahkan oleh pemerintah melalui pembangunan baik manusia maupun pembangunan fisik,sehingga dirinya berharap ketua klasis yang terpilih bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah,guna mewujdukan visi dan misi kerjaan surga di Kabupaten Puncak.

“Pekerjaan Tuhan ini tidak bisa main-main,sangat berat memimpin jemaat,pemimpin itu pembawa damai,pembawa sukacita,merangkul,oleh karena itu,akhir konfrensi ini, bisa memilih pemimpin yang visioner dan jangan ada jabatan lain lagi di pemerintah murni pendeta,sehingga menjadi berkat untuk umat,gereja dan pemerintah,”tegasnya.

Sementara itu,Ketua wilayah II GKII DR.hans Wakerkwa,yang membawahi wilayah Pegunungan Tengah Papua,kabupaten Puncak Papua,Puncak Jaya,Intan Jaya dan Timika,mengatakan kegiatan kali ini ada 2 klasis yang melaksanakan konfrensi secara bersamaan yaitu Klasis Ilaga Tengah dan Ilaga Utara,dan ini merupakan hal yang pertama kali karena dua klasis laksanakan konfrensi bersamaan di satu lokasi,tujuan dilaksanakan konfrensi untuk memilih dan mengangkat Badan pengurus klasis Ilaga tengah dan Ilaga Utara masa bhakti 2022-2026 dan mengevaluasi dan menyusun program lima tahun ke depan.

“Puji tuhan ini baru pertama kali melaksankaan konfrensi  bersamaan, dan konfrensi ini dilaksanakan setiap  5 tahun sekali,untuk pemilihan ketua Klasis,sesuai dengan anggaran rumah tangga,karena masa bahkti ketua klasis yang lama sudah berakhir,2021,sehingga baru hari  ini baru dilaksanakan konfrensi,karena kondisi covid dan situasi kemanan di Kabupaten Puncak,”jelasnya.

“Tetapi puji Tuhan,konfrensi hari ini bisa dibuka oleh anak Kemah injil yaitu Bapak Bupati sendiri, dan kaum profesional juga banyak membantu, itu menunjukan bahwa gereja ini tetap hidup,karena orang yang hidup dalam gereja cukup kuat,”tambahnya. (Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *