Pemkab Puncak Raih BKN Award

Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE.M.Si,saat menerima penghargaan BKN Award dari Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr.Ir.Bima Haria wibisana,M.SIS,untuk Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT untuk pemerintah kabupaten wilayah tengah tipe kecil, di Suni Hotel Abepura,Senin,12 September,kemarin.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id –Satu gelar penghargaan dalam ajang BKN Award berhasil didapatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Papua untuk tahun 2022.Dalam BKN Award tahun 2022 ini, Pemkab Puncak memperoleh kategori terbaik di Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT untuk pemerintah kabupaten wilayah tengah tipe kecil,Penghargaan bergengsi ini diterim oleh Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE.M.Si,diberikan langsung oleh kepala Badan Kepegawaian Negara Dr.Ir.Bima Haria wibisana,M.SIS di Suni Hotel Abepura,Senin,12 September,kemarin.

Penghargaan diberikan BKN selaku lembaga pemerintah non kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara. 

banner 325x300

Penghargaan tersebut bukti apresiasi BKN atas prestasi pemerintah daerah dalam pengelolan manajemen kepegawaian, dalam berbagai kategori.

Berdasarkan informasi dari Kanreg IX BKN Jayapura yang menjadi penilaian adalah salah satunya komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan penerapan digitalisasi dalam pengelolaan kepegawaian,misalnya ketepatan waktu pengusulan mutasi, dan proses kenaikan pangkat serta sinergitas kerja sama, komitmen dalam pemanfaatan data pada system informasi.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr.Ir.Bima Haria wibisana,M.SIS menyampaikan bahwa BKN sebagai institusi yang memiliki kewenangan dalam pengawasan dan pengendalian implementasi manajemen ASN, mengapresiasi seluruh K/L/D yang dinilai telah berhasil melaksanakan manajemen ASN dengan baik.

 “Ke depan, diharapkan seluruh instansi dapat meningkatkan kinerja pengelolaan ASN dalam rangka percepatan pelayanan dan modernisasi sistem birokrasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bima Haria wibisana juga mengimbau kepada seluruh instansi di Provinsi Papua untuk bersama-sama berkomitmen melakukan pencegahan terhadap keterlibatan ASN dalam kejahatan dalam jabatan.

Selanjutnya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam sambutannya memaparkan 7 (tujuh) kategori penghargaan yang diberikan kepada instansi pusat dan daerah, meliputi,Kategori Utama yaitu Implementasi Manajemen ASN terbaik,Kategori ini diberikan kepada instansi yang mendapatkan nilai kategori A berdasarkan hasil Pengawasan dan Pengendalian Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN,Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian,Kategori Penilaian Kompetensi,Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja,Kategori Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT,Kategori Pilot Project SIASN; dan, Kategori Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

“Penentuan pemenang BKN Award ini didasarkan pada hasil evaluasi dengan melibatkan seluruh unit kerja di lingkungan BKN dan Kantor Regional I – XIV BKN serta menggunakan metode penilaian komprehensif dan kolaboratif,sebagai bentuk motivasi bagi pemerintah daerah agar ke depan lebih baik lagi dalam penerapan informasi dan CAT untuk kepegawaian,”ungkapnya.

Sementara itu,Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si mengatakan terima kasihnya kepada BKN,sebab dengan penghargan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk ke depan lebih untuk pengembangan-pengembangan kepegawaian di Kabupaten Puncak.

“Penghargan ini merupakan kerja keras dari Badan Kepegawaian Daereah kabupaten Puncak dan jajarannya,begitu juga dengan kerja sama dengan yang baik juga dari semua instansi dan staf di Kabupaten Puncak,kita berharap penghargaan ini harus dipertahankan dan jadi motivasi,ke depan lebih baik lagi,ada peningkatan dalam penataan menejemen kepegwaian di Kabupaten Puncak,”pungkasnya.(diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *