Elpina Kogoya Wandik Kembali Pimpin PMI Puncak

Elpina Kogoya Wandik,SKM.M.Kes, kembali diberikan amanat untuk menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Puncak Papua Periode 2022-2027 berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Puncak Papua, yang diselenggarakan di Hotel Moza Timika,12 september.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id –Ibu Elpina Kogoya Wandik,SKM.M.Kes, kembali  memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Puncak Papua Periode 2022-2027, terpilihnya Ibu Elpina Kogoya Wandik,SKM.M.Kes berdasarkan hasil  Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Puncak Papua,  yang diselenggarakan di Hotel Moza Timika,12 september.

Muskab ini dihadiri dibuka oleh Sekretaris PMI Provinsi Papua dr.Raflus Doranggi, serta dihadiri juga oleh Ketua Bidang Organisasi Palang Merah Provinsi Papua DR.Stepvanus Rantetoding, serta dan pengurus pengurus PMI Kabupaten Puncak papua.

banner 325x300

Ketua Bidang Organisasi Palang Merah Provinsi Papua DR.Stepvanus Rantetoding mewakili PMI Provinsi Papua menyampaikan selamat kepada Ketua terpilih Ibu Elpina Kogoya wandik yang sudah terpilih melanjutkan masa bhakti kedua,dirinya berharap untuk segera melakukan konsulidasi organiasi, terutama pengisian beberapa bidang yang baru,sebab kepengurusan PMI yang dulunya hanya 11 sudah tambah menjadi 15, ada penambahanan bidang pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya dan kemitraan.

“Diharapkan kepengursuan baru periode ini,akan bekerja secara efektif dan optimal, dari PMI di 29 kabupaten dan Kota di wilayah PMI Provinsi Papua,ternyata kabupaten Puncak sudah melangkah lebih maju dengan membentuk PMI Tingkat Distrik,jadi dengan demikian program-program kemanusiaan di wilayah PMI kabupaten Puncak akan lebih optimal,”ungkapnya.

“Ingat bahwa PMI bukan saja kerja donor darah semata,ada banyak program yaitu di masa damai dan masa konflik, ada beberapa bidang yang perlu dicermati,adalah seperti  pembentukan forum relawan, bidang kesehatan dan sosial,ini dari tingkat SD,sampai SMA,begitu juga bisa ada kegiatan kemanusiaan seperti operasi katarak dan penangulangan bencana,kita harapkan lebih optimal lagi,”tambahnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pucak terpilih Ibu.Elpina Kogoya Wandik,S.Km.M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada PMI. Provinsi Papua, atas suportnya selama ini untuk mempermudah kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Puncak,terutama dalam menunjang tujuh prinsib dasar PMI,yaitu Kemanusiaan,kesamaan,kenetralan,kemandirian,kesukarelaan,kesatuan dan kesemestaan.

“selama kepimpinan saya, banyak sudah kami lakukan kegiatan kemanusiaan misalnya membagian sembako kepada lansia saat Pendemi covid maupun saat peringatan Hut kemerdekaan RI ke-77 kemarin, serta pembagian masker saat pendemi,”tuturnya.

“harapan saya dengan kepemimpinan lima tahun ke depan, kami akan terus lebih solid lagi dan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Puncak, dengan dukungan dari pemerintah daerah,”tambahnya.(Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *