banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Sejumlah Perlombaan Warnai Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Ketinggian Puncak Papua

Nampak anak-anak di Ilaga,Kabupaten Puncak Papua,begitu antusias mengikuti perlombaan tarik tambang,lomba makan kerupuk,lompak karung, dan lari kelereng, warnai hut Kemdrekaan RI ke-77 tahun di Ilaga, Ibu Kota Kabupaten Puncak papua, selasa,16 agustus.
banner 120x600
banner 468x60

ILAGA Infopapua.id –Meskipun berada di daerah yang terbilang rawan terhadap gangguan keamanan dari kelompok sipil bersenjata, namun tidak menyurutkan semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun,di Kabupaten Puncak Papua, Kabupaten yang sering menjadi lokasi penyerangan KSB,terbukti dengan sejumlah perlombaan dilaksanakan dalam rangka meramaikan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, di Ibu Kota Kabupaten Puncak Papua,Ilaga,Selasa,16 Agustus,kemarin.

Sejumlah perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba makan kerupuk,lomba tarik tambang, lomba lompat karung, dan lomba lari kelereng, yang pesertanya dari anak-anak sekolah dasar di sekitar Ilaga,mereka mengikuti dengan penuh antusias dan gembira,ini menandakan bahwa mereka mengingingkan agar kondisi di Ilaga secepatnya pulih,sehingga pembangunan kembali berjalan seperti biasanya.

banner 325x300

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si usai membuka perlombaan mengatakan melihat wajah-wajah anak-anak sekolah dasar di Kabupaten Puncak yang mengikuti perlombaan dalam rangka hut Kemerdekaan RI ini, terlihat mereka begitu antusias dan kegembiraan,ini menandakan bahwa mereka mengingingkan agar kondisi di Kabupaten Puncak Papua tetap aman dan kondusif,sehingga kegiatan pembangunan bisa dilaksanakan.

“antusias masyarakat cukup besar,terutama anak-anak ini, wajah mereka menbuktikan masyarakat sangat merindukan perayan hut dengan aman dan penuh kegembiraan,”ungkapnya.

Kata Bupati,Kondisi terakhir di Kabupaten Puncak yang sudah berangsut-ansur aman dan kondusif, ini semua berkat dukungan TNI/Polri,tokoh masyarakat,agamam,termasuk juga dari pihak  kelompok bersenjata,yang sudah menjamin keamaanan di sekitar Ibu Kota Kabupaten, dengan demikian dirinya sebagai Bupati memastikan bahwa perayaan hut Proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun, bisa berjalan daman dan kondusif.

“Pada umumnya masyarakat merindukan adanya kedamaian, sehingga pembangunan bisa jalan kembali,kesehatan,pendidikan,ekonomi maupun infratruktur,agar daerah ini bisa maju sama seperti daerah lain di indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu,Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan kondisi terakhit di ilaga cukup kondusif,sehingga dirinya menjamin bahw apelaksanan hut di kabuppaten Puncak papua bisa berjalan dengan aman.

“kondisi di Puncak secara keseluruhan aman, dan terkendali namun kita tetap harus waspada,untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat marilah kita bersama-sama menjaga keamanan, sehingga perayaan hut kemerdekaan RI ke 77 ini bisa aman,,”tambnahnya.

Sesuai denan rencana,Upacara peringatan hut Kemerdekaan RI ke-77 untuk Kabupaten Puncak Papua, akan dipusatkan di Kantor Bupati Puncak, di Ilaga.(Dskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.