Masuki Empat Tahun Kepemimpinan, Bupati Wandik Harap Pelayanan Berjalan Maksimal

Penyerahan DPA dari Bupati Puncak Willem Wandik,SE.M.Si,didampingi Sekda Puncak Drs, Abraham bisay kepada para pimpinan OPD di kantor Bupati Puncak, Senin, 24 Januari.
banner 468x60


ILAGA Infopapua.id, – Bupati Puncak Willem Wandik SE. M. Si, saat penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran SKPD tahun 2022,di kantor Bupati Puncak di Ilaga, Senin (24/1/2022), menyampaikan instruksi kepada seluruh Kepala organisasi Perangkat Daerah.

“Tahun ini, kami kabupaten Puncak yang pertama kali Di Provinsi Papua, urutan pertama dalam evaluasi APBD,sehingga kami bisa lebih cepat juga dalam penyerahan DPA kepada pimpinan OPD, ini berarti kita akan lebih cepat dalan melaksanakan kinerja dan program di kabupaten yang kita cintai ini,”ungkapnya.

Untuk diketahui, dokumen pelaksanaan anggaran SKPD yang diserahkan terdiri dari Sekertaris Daerah ,Sekretaris Dewan, inspektorat, 14 dinas, 7 Badan, dan 25 Distrik, bahkan yang menariknya tahun 2022 ini,RSUD ilaga juga mendapatkan DPA sendiri, akan mengelola anggaran sendiri terlepas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak,karena RSUD Ilaga sudah beroperasi tahun ini.

Kata Bupati, Setelah DPA SKPD ini diserahkan, dirinya memerintahkan kepada kepala perangkat daerah, untuk segera menyiapkan segala administrasinya sesuai dengan aturan dan segera laksanakan program.

“kepala perangkat daerah untuk segera melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan tersebut dengan baik, lancar, dan tepat waktu,agar dana benar- benar membiayai program yang nyata di kabupaten Puncak, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang kita laksanakan, ,”kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Puncak ini.

“Apalagi tahun 2022,ada tahun ke empat kepemimpinan saya dan wakil bupati periode 2018-2023,saya harap seluruh pelaksanaan pelayanan dan pembangunan bisa berjalan dengn tepat, baik dan lancar, agar kinerja yang saya sampaikan bisa dicapai, walau pelan dan pasti, “ungkapnya.

Bupati juga berpesan agar para pimpinan SKPD harus Tidak dibenarkan untuk menumpukkan pekerjaan serta serapan anggaran pada akhir tahun, karena dapat menimbulkan permasalahan.

Selanjutnya, Bupati juga menginstruksikan kepala perangkat daerah agar lebih banyak berada di tempat tugas, sebab kepala SKPD bukan Bupati, harus tetap fokus pada disiplin, sehingga menjadi contoh bagi bawahan, serta pembagian tugas yang merata kepada bawahan.

“Saya juga minta kepada para pimpinan SKPD agar selalu ada ditempat tugas,anda tunjukkan bahwa Anda sebagai pimpinan,selain itusaya juga berharap agar Lakukan terobosan-terobosan inovatif dalam lingkup sistem pemerintahan saat ini, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan cepat, ,” katanya.

Sementara itu Sekretaris
Daerah Puncak Drs, Abraham bisay, menjelaskan bahwa struktur APBD tahun 2022,secara singkat Pendapatan daerah 1,4 triliun, Pendapatan Asli daerah diproyeksikan 9,2 Miliar, dana transfer sebesar 1,3 triliun, lain lain pendapatan yang sah dianggarkan 11 milyar, sedangkan belanja daerah 1,5 triliun,sedangkan pembiayaan daerah yang terdiri atas penerimaan pembiayaan daerah sebesar 121 miliar dan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar 6 milyar.

“Kami berharap agar setelah DPA diterima, segera ditindak lanjuti pelaksanaanya sesuai dengan tahapan dan program yang telah ditetapkan, tentunya dilaksanakan secara tepat, baik waktu maupun sasaran dan tanpa melanggar aturan,”ungkap lelaki yang sudah memasuki masa pensiun april 2022 ini. (kominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *