Kontingen Pesparawi Puncak Sebet 6 Emas dan 3 Perak

Foto bersama Sekda Puncak,Drs,Abraham bisay dan ketua LPPD Kabupaten Puncak Nopi Tabuni, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Puncak Kristian sikoway,bersama tim pesparawi Kabupaten Puncak,kategori paduan suara dewasa campuran dan tim padua suara etnik,Kabupaten Puncak.
banner 468x60

Timika Infopapua.id, – Wajah gembira bercampur haruh terlihat dari anggota Kontingen Pesparawi (pesta Paduan suara gerejawi) asal kabupaten Puncak, mereka pun saling berpelukan, tak kalah mereka diumumkan meraih 6 medali emas dan 3 medali perak,pada lomba Pesparawi ke-XIII di Timika, sejak 1-6 November,pada sembilan kategori yang diikuti oleh mereka, prestasi ini boleh dibilang sebagai prestasi terbaik,selama keikutserataan Kabupaten Puncak, dalam Pesparawi di tanah Papua.

Kemenangan kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak ini,tentu disambut gembira oleh seleluruh anggota kontingen dan offisial Tim Pesparawi Kabupaten Puncak,sebab mereka mampu melampawi target yang semula hanya tiga medali emas,ternyata mereka mempu meraih 6 medali emas,apalagi sebelumnya mereka hanya mampu meraih satu medali emas,saat Pesparawi di Kabupaten Kaimana,Papua Barat,2017 lalu.

banner 325x300

Dari sembilan kategori yang diikuti oleh Kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak,perolehan 6  medali emas diperoleh dari kategori Paduan suara Etnik,Vocal Grup,Paduan suara Dewasa Campuran,Paduan suara wanita,Solo remaja Putri Usia 16-21 Tahun,solo remaja Putra usia 16-21 Tahun,sementara untuk 3  medali perah dari kategori solo anak usia 7-9 tahun,solo anak usia 10-13 tahun, musik Pop Gereja.

Sekretaris daerah kabupaten Puncak,Drs,Abraham bisay, yang ikut menyaksikan penampilan kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak, dihari terakhir Kamis,4 November, pada dua kategori paduan suara dewasa campuran dan kategori paduan suara etnik,juga begitu gembira,takalah hasil point dewan juri menyembutkan Kabupaten Puncak meraih dua medali emas tambahan di kategori paduan suara etnik dan paduan suara dewasa campuran.

“Selamat dan sukses untuk kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak, mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Puncak,bahkan ini sejarah baru buat kami, sebab sebelumnya kami hanya meraih satu medali emas,ternyata kali ini kami bisa capai sembilan medali,6 emas dan 3 perak,luar biasa,selamat buat paserta dari Puncak,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak Nopi Tabuni,S.IP,juga tak mampu menyembuyikan rasa bangganya,karena persiapan yang begitu minim karena covid-19,namun tak menyurutkan semangat anggotanya,terbukti dengan mereka mampu meraih sembilan medali.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Puncak, dan terutama untuk kemuliaan nama Tuhan,karena atas perlindungannya kami bisa capai hasil ini,”ungkapnya.

Kata Nopi,mempertahankan jauh lebih sulit,ketimbang merebut juara,sehingga dengan hasil ini,tentunya akan menjadi bahan masukan bagi LPPD Kabupaten Puncak, untuk ke depan lebih siap lagi untuk mengikuti pesparawi,sehingga hasil ini bisa dipertahankan,bahkan bisa lebih dari hasil saat ini.

“Saya juga sampaikan terimah kasih kepada Bupati Puncak, meski dua kegiatan dilaksanakan yakni Konfrensi Kingmi dan pesparawi,namun keduanya berjalan dengan sukses,”tambahnya.(Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *