Puncak terbaik se Indonesia dalam Pengelolaan Dana Desa

Pemerintah kabupaten Puncak, ditetapkan sebagai pemerintah daera dengan kinerja pengelolaan dana desa, penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Burhani AS, dan diterima oleh Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Puncak,Drs,Abraham Bisay,mewakili Bupati Puncak, di Gedung Keuangan Negara Jayapura (GKN) Jayapura,Jumat,8 April,kemarin.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Meski kondisi di Kabupaten Puncak,akhir-akhir kondisi keamanannya tidak begitu kondusif,namun tidak menyurutkan tekad dari Pemerintah Kabupaten Puncak,dalam memberikan penyaluran dana desa atau dana kampung sampai ke pelosok kampung di wilayah Kabupaten Puncak, ini terbukti dengan Pemerintah kabupaten Puncak, ditetapkan sebagai pemerintah daerah dengan kinerja pengelolaan dana desa terbaik se-Indonesia (nasional) tahun 2020 dan 2021,ditetapkan berdasarkan keputusan Direktur Jenderal perbendaharaan,Kementerian Keuangan RI.Penyerahan piagam penghargaan tersebut, diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Burhani AS, dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Puncak,Drs,Abraham Bisay,mewakili Bupati Puncak, di Gedung Keuangan Negara Jayapura (GKN) Jayapura,Jumat,8 April,kemarin.

banner 325x300

Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Puncak) Abraham Bisay, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dibawaha kepemimpinan Presiden Joko Widodo,yang telah menyediakan program Dana Desa,sebab baginya Manfaat Dana Desa sangat terasa bagi masyarakat Kabupaten Puncak yang berada di wilayah Pegunungan di Provinsi Papua.

“Tanpa Dana Desa Pembangunan di Desa pada Kabupaten Puncak tidak akan Maksimal.”ujarnya.

Lanjutnya, Dana Desa yang pada tahun 2021 mencapai Rp 219,6 miliar telah dimanfaatkan oleh 206 Desa di Kabupaten Puncak. Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Puncak sangat mendukung pemulihan ekonomi desa melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan kepada Kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak atas kinerja pengelolaan dana desa terbaik Nasional, peringkat pertama,”ungkapnya.

“Kami juga menyampaikan Terima kasih kepada Jajaran Kementerian Keuangan di Papua baik di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Propinsi Papua, maupun di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika yang telah bersinergi bersama kami dalam rangka penyaluran dana desa dan BLT kepada masyarakat desa di wilayah kami,”tambahnya.

Lanjutnya,Koordinasi dengan sinergi dengan jajaran Kementerian Keuangan secara intensif baik pagi, siang, bahkan malam inilah yang mendorong tercapainya penyaluran dan pengelolaan dana desa tersebut berjalan dengan baik dan lancer,sampai ke pelosok Distrik maupun kampung diseluruh wilayah Kabupaten Puncak.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Puncak, BPKAD Kabupaten Puncak, DPMK Kabupaten Puncak, para koordinator pendamping desa, dan kepala distrik serta kepala desa di wilayah kabupaten Puncak, yang telah berjuang dan sinergi Bersama dalam rangka penyaluran dana desa ini, demi tercapaianya pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pemerataan ekonomi desa,”pungkasanya dengan gembira.(Diskominfo Kabupaten Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *