Sukseskan Sel Teluk Cendrawasih, Pol Sub Sektor KP3 Laut Biak Numfor Tingkatkan Pengawasan

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih, Kapol Sub Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Kabupaten Biak Numfor, Ipda Daniel Zeth Rumpaidus menegaskan pihaknya mendukung apa yang di programkan Pemerintah Kabupaten Biak numfor terkait Pengamanan di Pelabuhan.

Hal ini juga telah dirapatkan dengan SOP sama PT Pelni, Ipda Daniel Zeth Rumpaidus Mengatakan dalam satu bulan terakhir ini pihaknya melakukan swipping baik itu kapal barang atau kontener dan juga kapal Pelni.

banner 325x300

“Untuk kesiapan kami di pelabuhan kami melakukan swipping untuk satu bulan terakhir ini baik dari barang-barang yang masuk baik dari kontener maupun kapal Pelni,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan swipping pada pintu keluar pelabuhan guna mengantisipasi karena ini adalah salah satu Event Nasional maupun Internasional.

”Kami juga mengantisipasi pada pintu keluar pelabuhan guna mengantisipasi jangan sampai ada bahan peledak yang masuk melalui pelabuhan Biak Numfor”,”

Ia juga menambahkan bahwa dalam satu bulan terakhir ini melalui Pemeriksaan yang dilakukan pihaknya mulai dari kapal Pelni maupun kapal kecil Atau Feri, pihaknya mendapatkan banyak minuman keras Jenis Sopi Dan Cap Tikus.

Dalam himbauannya Ipda Daniel Zeth Rumpaidus mengatakan bagi masyarakat, bukan hanya yang dari kabupaten Biak Numfor saja tapi bagi mereka yang mau datang menghadiri kegiatan atau acara Sel Teluk Cendrawasih tepat menjaga Kamtibmas dan tetap menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Biak Numfor dan tidak megganggu jalannya kegiatan Sel Teluk Cendrawasih.

“Event Ini Akan menjadi Nilai Jual Objek Pariwisata di Kabupaten Biak Numfor karena ini akan menarik Wisatawan dari luar dan Pasti Akan Menjadi Kota Wisata”

Tambahnya, Bagi Masyarakat yang datang Tolong mengikuti Prosedur atau SOP yang sudah ada dari panitia untuk mensukseskan kegiatan Sel Teluk Cendrawasih yang dilakukan Di Biak Numfor.

Untuk di ketahui, personil di daerah pelabuhan berjumlah 11 orang dan akan ada BKO dari biak Numfor baik dari tom Opsnal, Tim Lapangan dan Tim Yang Melaksanakan Patroli di Area Pelabuhan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *