Safari Ramadhan di Prafi, Gubernur Waterpauw Ingatkan Soal Ketahanan Pangan

banner 468x60

MANOKWARI iNFOPAPUA.ID- Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Watetpauw. M,SI melakukan Safari Ramadhan yang diselengarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat di Pesantren Salafiyah SP 3 Distrik Prafi, Kabupaten Manokawari, Minggu (16/4/1023).

Turut hadir bersama Gubernur Watetpauw. M,SI, Pangdam VII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos, Kapolda Papua Irjen Pol Daniel T Monang Silitonga. Ketua MUI Papua Barat, Ketua Umum MUI Papua Barat Kyai Haji Ahmad Nausrau, S.Pd.I,.MM.

banner 325x300

Gubernur Waterpauw dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat akan situasi dunia saat ini, dan Indonesia khususnya, Gubernur meminta masyarakat agar memanfaatkan lahan yang ada untuk ketersedian pangan.

“Saya hanya ingin mengingatkan terkait situasi saat ini, dimana situasi saat ini bisa saja sewaktu-waktu beras misalnya dihentikan pengirimannya dari luar Papua Barat, kita harus siap menghadapi situasi ini dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada untuk membantu ketersedian pangan kita, ” ujar Gubernur

Selain itu Gubernur juga menyampaikan di momen yang berbahagia ini dirinya mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga suasana kerukunan dan persaudaraan sesuai dengan tema puasa Ramadhan ‘Sebagai imunitas sosial dalam membangun kapasitas masyarakat serta memupuk silaturahmi penuh kasih’.

Dikatakan, sebagai sesama anak bangsa. mari kita jaga suasana penuh kedamaian ini agar saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan khidmat.

“Marilah kita ciptakan suasana bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, kasih sayang, dan saling memaafkan. Semoga dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, kita semua senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”kata Gubernur Waterpau.

Pada kesempatan itu secara simbolis Gubernur Waterpauw, Pangdam dan Kapolda, Ketua MUI menyerahkan paket sembako kepada santriwan dan santriwati. Ada 1000 paket sembako yang disediakan untuk para santriwan dan santriwati serta masyarakat.

Gubernur Waterpauw pun memberikan bantuan tali kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Kyai Haji Abdul Kholik Bukhori. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *