Egianus Kogoya Bunuh Anak Kepala Kampung di Lanny Jaya karena Tak Diberi Bama

Egianus Kogoya, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata saat berpose di samping pesawat Susi Air di Bandara Paro, Nduga. {Foto: Istimewa]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Satgas Damai Cartenz 2023 mengungkap kekejaman baru pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya, pelaku penyanderaan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehrtens.

Pasalnya kelompok Egianus Kogoya telah membunuh anak Kepala Kampung Pimbinom, Distrik Kuyugawe, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan pada pekan lalu. Pembunuhan ini sendiri baru diketahui saat Satgas Damai Cartenz menelusuri jejak kelompok Egianus Kogoya.

banner 325x300

Kepala Ops Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani yang juga menjabat Direktur Reskrimum Polda Papua mengungkapkan, pembunuhan dilakukan karena Kepala Kampung Pimbinom berinisial ST menolak memberikan bantuan bahan makanan.

“Kepala kampung berinisial ST tidak bersedia membantu kelompok Egianus Kogoya datang ke kampungnya untuk meminta bahan makanan dan akhirnya anak yang berusia 6-8 tahun dengan inisial MT dibunuh oleh Egianus Kogoya sendiri,” kata Faizal, Minggu (5/3).

Faizal mengaku sudah mendapatkan saksi mata yang melihat kekejaman Egianus Kogoya tersebut. “Ada saksi yang kita ambil keterangannya walaupun ada beberapa kendala yakni bahasa, kita coba jembatani bahwa yang melakukan kelompok Egianus Kogoya dan yang menembak adalah EG,” bebernya.

Saksi mata juga melihat kelompok Egianus Kogoya membawa tiga senapan laras panjang. “Kami terus bertekad untuk berusaha untuk mendapatkan dan menemukan dan menyelamatkan pilot Philips Mark,” tegas Faizal. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *