Upaya Penangulangan Inflasi, Gubernur Papua Barat Galakkan Tanam Cabai

banner 468x60

SORONG Infopapua.id ,- Dalam rangka penangulangan inflasi di daerah, Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si  melakukan penananam cabai di Kelurahan Klamana, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Kamis (8/12/2022)

Penananaman Cabai tersebut, dilakukan dilahan seluas satu hektar milik Universitas Papua yang  selama dimanfaatkan oleh dua kelompok usaha. Dikuti oleh Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga, Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, serta sejumlah pejabat lainnya.

banner 325x300

“ Kita bermimpi Papua Barat jadi daerah pertanian yang besar,  kemarin saat kunjungan menteri pertanian beliau sangat senang karena kita menanam padi di Distrik Warmare Kabupaten ManokwariSaya lagi meminta Dinas PUPR  agar membangun drainase- drainase kecil agar dapat membantu petani- petani kita,” ujar Gubernur

Waterpauw mengaku tenggah membawa bibit pertanian dari Instiut Pertanian Bogor dan sementara disemayamkan oleh Dinas Pertanian, jika pembibitan berjalan baik, maka kedepannya tidak menutup kemungkinan Papua Barat akan bekerja sama dengan Jawa Barat.

“Saya bawa oleh- oleh bibit, dari IPB sementara kita semayamkan bibit pepaya dan cabai, kalau ini berjalan sesuai hasil penelitian IPB kita akan kerjasama dengan pemerintah Jawa Barat,” kata Gubernur.

Indonesia, khususnya Papua Barat menurut Gubernur harus bersyukur karena saat ini inflasi masih bisa dalam kategori baik, jika dibandingkan negara-negara lain, hal karena Indonesia memiliki lahan yang bisa dimanfaatkan untuk penangulangan inflasi.

“Kita bersyukur pendapatan Indoensia masih bagus, termasuk Inflasi kita juga masih bagus dibandingkan dengan negara- negara lain, karena kita punya lahan yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Sementara itu,  Pj Walikota Sorong, George Yarangga, mengaku penanaman cabai ini dilakukan sesuai arahan Penjabat Gubenur dalam rangka pengendalian inflasi, jika daerah lain punya lahan yang cukup luas, Kota Sorong memanfaatkan lahan milik Unipa. 

“Dalam rangka pengendalian inflasi, sesuai arahan Bapak Gubernur,  kalau daerah lain punya lahan yang luas, kita memanfaatkan lahan milik Unipa, untuk penanaman cabai ini luas lahan satu hektar, kita harap ini dapat membantu dalam hal penanganan inflasi,” kata Walikota. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *