14.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Jayapura

Vaksin Covid-19 saat tiba di Jayapura, Senin 4 Januari 2021/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Sebanyak 14.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama akhirnya tiba di Kota Jayapura menggunakan pesawat  Garuda dengan nomor penerbangan GA 658  dengan dikawal oleh personil Brimob Kelapa dua, Senin (4/1/2021). Vaksin tersebut tengah diamankan di RSUD Dok 2 Jayapura dan akan didistribusikan ke setiap daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Roby Kayame kepada wartawan menuturkan, Pemerintah Provinsi Papua ditahap pertama ini mendapatkan 14.680 Vaksin Covid-19 dari tager 14 ribu Vaksin. Nantinya vaksin tersebut didistribusi ke setiap daerah sesyau petunjuk teknis dari Pemerintah pusat.

banner 325x300

“Untuk sementara kami tampung disni,  perintah dari pusat untuk distribusi ke daerah, kita tunggu juknis, kita punya target 14 ribu untuk tahap pertama, untuk masyarakat nanti tahap ke dua,” ujar Kayame

Kayame mengaku akan melibatkan tokoh agama maupun adat dalam memberikan sosialiasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat jangan sampai dibuat bingung dengan informasi –informasi hoax tentang vaksin covid-19.

“Kita pakai sesuai juknis, beberapa lalu kita sudah dikusi, aka nada sosialisasi, tokoh agama, adat ,tidak boleh ada berita-berita yang membuat masyarakat  bingung,” ungkapnya

Untuk pemaikaian perdana, kata Kayeme pihaknya akan melakukan koordinais dengan sejumlah pihak terkait dan untuk tahap pertama vaksin akan diberikan kepada tenaga keshatan, TNI-Polri. Dan selanjutnya kepapda masyarkaat.

“Untuk perdananya kami masih kami koordinasikan, vaksinya gratis tidak dipungut biaya tenaga, kesehatan tahap pertama,” ‘terangnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *