HUKRIM  

Pasca Penyerangan KKB, Penerbangan Logistik dan Aktifitas Masyarakat Oksibil Normal

banner 468x60

OKSIBIL iNFOPAPUA.ID,- Pasca aksi penyerangan dan penembakan hingga pembakaran gedung sekolah yang dilakukan oleh KKB pada tanggal 18 dan 19 september 2023 lalu di kabupaten pegunungan, distrik Serambakon dan distrik Oksibil, aktivitas masyarakat nampak telah berjalan normal seperti biasa., Rabu/27/9/2023.

banner 325x300

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K.,M.H., dalam kunjungan kerjanya ke Oksibil kabupaten pegunungan bintang mengatakan, situasi Kamtibmas di Oksibil kabupaten pegunungan terlah normal dan aktivitas masyarakat telah berjalan seperti biasa.

“Aktivitas perkantoran, perbankan, pasar sekolah, rumah sakit hingga penerbangan dan lainnya telah berjalan berjalan normal, tentunya keamanan ini patut kita jaga bersama”, tutur Ka Ops Damai Cartenz.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz -2023, AKBP. Dr. BAYU SUSENO, SH, SIK, MM, MH., di Oksibil kabupaten pegunungan bintang juga menambahkan, aktivitas masyarakat di Oksibil sudah berjalan seperti biasanya.

“Kita berharap, keamanan ini dijaga bersama, dan kami sangat mengharapkan bantuan masyarakat dan pemerintah setempat untuk membantu aparat keamanan Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas ini agar tetap terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Oksibil kabupaten pegunungan bintang, Agus Hadi saat diwawancarai mengatakan, hasil rapat dan kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten pegunungan bintang dan Pihak TNI-Polri, memutuskan bahwa pelayanan penerbangan di Oksibil tetap berjalan normal seperti biasanya dan aparat keamanan menjamin adanya keamanan di kabupaten pegunungan bintang.

“Hari ini kita ketahui bersama bahwa, pesawat besar jenis ATR (Trigana air) telah beroperasi 4 kali, yaitu, untuk penumpang 1 kali penerbangan dan cargo 3 kali penerbangan, kemudian harapan kami kedepannya dapat diikuti oleh pesawat-pesawat kecil lainnya.”, tuturnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *