Venue Renang Terbuka PON XX Teluk Yos Sudarso Akan Dijadikan Tempat Ivent Internasional

Salah satu atlt renang terbuka PON XX saat bertanding di Venue renang terbuka teluk Yos Sudarso Kota Jayapura/ Humas PB PON XX Papua.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,-  Federasi Persatuan renang peraian terbuka berecana untuk menjadikan Venue renang terbuka Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, sebagai tempat diselengarakannya ivent nasional maupun internasional.

“Dari segi venu kami melihat,sudah sangat mumpuni dan fasilitas sangat mendukung skali, kedepannya  venu inin akan sanggat layak untuk venu ivent-ivent nasional dan internasional kedepan,” ujar Wakil Ketua Umum  PRSI Indonesia, Sarman Simanjorang di Jayapura, Senin (10/4/2021).

banner 325x300

Ia mengakui Venue renang terbuka di teluk Yos Sudarso memilki air yang  jernih dan bersih, serta memiliki viuw yang sangat bangus, sehingga itu pihakanya berencana pada tahun depan akan melakukan pertandingan diteluk Yos Sudarso baik Nasional maupun Internasional.

“Kami lihat ini sangat bagus, airnya jernih, bersih dan mendukung juga dari viuw pemandangan yang cukup bagus, jadi kami berfikir ada kemungkinan kami akan bikin pertandingan di sini,apakah Nasional maupun internasional, dan pasti animonya tinggi,” ungkapnya.

Ia berharap kedepanya, olahraga renang terbuka ini bisa dikuti oleh banyak Provinsi pada ajang Pekan Olahraga kedepanannya. “PON kali ini kan baru beberapa proviinsi  yang ikut tapi denngan adanya PON XX  ini, kedepannya makin banyak provinsi yang ikut renang terbuka,” kata dia.

Diketahui Venue renan terbuka terletak di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, oleh warga setempat dikenal dengan sebutan pantai kursi panjang (kupang) atau dok II Jayapura,  yang berada didepan kantor Gubernur Papua.

Tempat ini sering dijadikan oleh warga Jayapura sebagai tempat melepas kepenatan, setiap malam minggu tempat ini selalu ramai dikujungi warga baik remaja maupun orang tua.  (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *