HUKRIM  

Ketua DPD PMT: Jangan Terprovokasi 14 Desember

Ketua Pemuda Mandala Trikora Aly Kabiai/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Ketua DPD PMT Provinsi Papua Ali Kabiay mengatakan kelompok yang ingin menyuarakan hari kemerdekaan Papua agar berhenti untuk memprovokasi masyarakat Papua, karena provokasi, hasutan yang dijanjikan hanya akan membuat masyarakat Papua selalu tertinggal karena diberi harapan yang tidak mungkin terwujud.

Adanya isu tanggal 14 akan dilaksanakan kegiatan sebagai Hari Kemerdekaan Melanesia Barat yang dulu dipimpin oleh DR. Thomas Wanggai yang sekarang diteruskan oleh DR. Septian Paiki

banner 325x300

Ali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu tersebut, karena dari tahun ke tahun seperti begitu saja, hanya untuk mencari perhatian dunia. Dahulu Dr Thomas Wanggai berjuang itu di era Presiden Soeharto, di era dimana siapapun yang mencoba merongrong kedaulatan bangsa dan negara akan di basmi, cuma waktu itu beliau ( Dr Thomas Wanggai ) berjuang bukan untuk membentuk suatu negara tetapi untuk membuat pemerintah pusat di era tersebut untuk lebih memperhatikan Papua ( Irian Jaya ) waktu itu agar pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan daerah Papua dan tidak terkesan sentralistik.

“Jika ada tokoh – tokoh yang sekarang berbicara tentang eksistensi negara Melanesia Barat maka saya ingin menjelaskan bahwa hal itu tidak benar, perjuangan Negara Melanesia Barat sudah selesai, segala perjuangan tentang kemerdekaan Papua atau untuk membentuk negara di era reformasi ini sudah melenceng jauh dari perjuangan di era Soeharto, kita tahu sendiri di era Soeharto segala bentuk organisasi yang merongrong kedaulatan bangsa dan negara akan di basmi sampai habis, jadi sekarang jika ada kelompok masyarakat yang berteriak Merdeka , saya rasa itu hanya sebuah lelucon dan mimpi belaka”, kata Ali.

“Masyarakat jangan terpengaruh dengan isu 14 Desember, karena hanya akan membuat kita semakin kebelakang, saat ini mari kita berpikir bagaimana membangun Papua ini lebih baik lagi dalam konteks NKRI,”

Bahwa kelompok-kelompok yang selalu mengatasnamakan perjuangan untuk Papua Merdeka, apa yang sudah mereka buat selama ini untuk papua tidak ada, bahkan bisa dibilang hanya menghambat kemajuan orang papua itu sendiri.

“Pesan saya kepada saudara-saudara saya, mari kita bangun dari mimpi papua merdeka yang selama ini kita dilelapkan dengan nyanyian papua merdeka, tinggalkan mimpi-mimpi itu, kita bangun mulai dari diri sendiri, untuk bekerja lebih baik lagi dalam menatap masa depan yang lebih baik dan lebih jelas dan nyata, tidak ada kata papua merdeka yang ada adalah merdeka dari kebohongan,” ujarnya.( redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *