Jelang Natal, Tahun Baru Kabupaten Puncak Lakukan Beragam Lomba

suasana lomba dilaksanakan di Ilaga,Kabupaten Puncak, Provinsi Papua tengah, jelang natal dan tahun baru,yang dibuka sejak Senin,21 November.
banner 120x600
banner 468x60

ILAGA Infopapua.id – Meski gerbang natal di Kabupaten yang biasanya dilaksanakan 1 Desember, masih seminggu lagi,namun semarak natal di Kabupaten Puncak Papua,Provinsi Papua Tengah sudah mulai terlihat, dengan adanya berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa,yang diprakarsai oleh Ketua PKK kabupaten Puncak dan Club Rafael herbal Life,yang bekerja sama dengan Pemkab Puncak, serta TNI/Polri di Ilaga,Kabupaten Puncak, yang dihadiri oleh PLT.Sekda Kabupaten Puncak Papua Ir.Darwin Tobing,MM dan Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Ibu.Elpina K Wandik,S.Km.M.Kes, di Ilaga, sejak Senin,21 November.

Dari Berbagai Perlombaan yang dilaksanakan antara lain pertandingan Bola Volly, lomba balap karung dan kelereng dan tarik tambang serta lomba masukan pensil ke dalam botol,ada juga lomba make up dengan ketentuan pasangan suami istri,lomba makan kerupuk bagi anak-anak,lomba sambung kata dan air,yang diikuti oleh masyarakat dan anak-anak dengan begitu gembira,membuat suasana di Kabupaten Puncak khususnya di ibu Kota Kabupaten Puncak begitu ramai.

banner 325x300

Mewakili Bupati Puncak,PLT.Sekretaris daerah Kabupaten Puncak Ir.Darwin Tobing,MM,yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat gembira dengan adanya kegiatan ini,hal ini merupakan kegiatan untuk meramaikan menyambut bulan kudus gerbang natal,yang di kabupaten Puncak, biasanya dilaksanakan mulai 1 Desember,dengan kegiatan ini juga menepis anggapan bahwa Kabupaten Puncak tidak aman,karena dari berbagai lomba yang dilaksanakan,ternyata antusias masyarakat cukup tinggi,mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

“Perlombaan yang dilaksanakan ini,membuktikan sebenarnya Kabupaten Puncak sangat kondusif,buktinya banyak warga ikut terlibat dalam kegiatan ini, harapan kita susana ini tetap terjaga,masyarakat bisa memasuki natal dan tahun baru dengan suasana aman dan damai dan sukacita,sebab natal ini milik kita bersama,”ungkapnya.

“Luar biasanya lagi, kegiatan ini merupakan konsep dari Ibu Ketua PKK Kabupaten Puncak,bagaimana kita meramaikan suasana di Kabupaten Puncak jelang natal,yang melibatkan semua elemen masyarakat,semua harus terlibat dalam kegiatan ini,luar biasanya lagi,hampir 94 grup yang mendatarkan diri di cabor olahraga Volly,”tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Ibu.Elpina Wandik,M.Kes mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut gerbang natal 1 Desember,tujuannya supaya masyarakat bisa merasakan suasana natal dengan gembira,dan damai,kegiatan ini juga mendorong masyarakat bahwa daerah ini sudah aman, dan tidak ada rasa ketakutan lagi,semua harus meyambut natal pentuh denan ucapan syukur.

“Apa yang Tuhan buat untuk kami di Kabupaten Puncak ini luar biasa,tidak bisa dengan kata-kata,hanya dengan kita bersyukur pada Tuhan,sehingga kita buat lomba agar masyarakat tidak terouma,mereka gembira sampai dengan gerbang natal 1 desember dan menyambut natal 25 desember dan tahun baru 1 Januari 2023,”ungkap alumi S-2 bidang kesehatan Fakultas Kesehatan masyarakat Universitas Cendrwasih ini.

Sementara itu Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia,S.Sos,yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Puncak AKB.M.Sayori menyambut kegiatan,apalagi antusias warga Ilaga, untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi,ini membuktikan bahwa masyarakat sangat merindukan adanya kedamaian di kabupaten Puncak, mereka tidak mau lagi adanya gangguan keamanan.

“setiap tahun di Kabupaten Puncak 1 desember adalah gerbang natal,tidak ada hari lain,makanya semua harus siap hati,gembira,untuk menyambut natal,25 desember dan tahun baru, dengan penuh sukacita, dan damai,”ajaknya. (Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *