Terpilih secara Aklamasi, Ronald Bonai Bertekad Kembalikan Kejayaan Kadin di Papua

banner 468x60



JAYAPURA Infopapuaid ,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Menggelar Musyawarah Provinsi ke 7 di Jayapura, Ronald Antonio Bonay Resmi Terpilih Dalam Muprov Tersebut, untuk Memimpin Kadin Papua Periode 2021-2026.

Ronald Antonio Bonai, terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Papua yang digelar di Kota Jayapura, Jumat 22 Mei 2021, Ronald Antonio Bonay terpilih secara aklamasi dalam Muprov tersebut, Sementara tiga calon ketua umum lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat, sebagaimana hasil verifikasi berkas yang dilakukan Steering Committee Kadin Papua.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa, mengharapkan, ketua Kadin Papua terpilih dapat menjadi mitra strategis Pemerintah setempat,dan mengembalikan kembali kejayaan Kadin Papua seperti masa dulu.

“Harapan kita kadin Papua dulu pernah berjaya, di bawah pemimpin sebelumnya, kita berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini. Kita berharap bukan hanya muprov saja, tetapi memang ketua terpiliuh benar benar menjadi mitra strategis pemerintah. Sekda berharap yang terpilih meranagkul khsuus OAP berkolaborasi dengan asosiasi dan pengusaha pendatang bangun bersama sama. Karena di Masa dulu banyak infestor yang masuk yang buka perkebuynan tetapi tiba tiba tertahan, kedepan diharapkan emas, vanila, perkebuuna, kopi ini bisa terangkut semuanya, dengan harapan teman teman tidak hanya berharap di proyek infrastruktur,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Sementara Kadin Papua, Ali Said menegaskan bahwa sinergitas antara Kadin dan Pemerintah Daerah harus tetap terjaga bahkan ditingkatkan,karena Kadin tak mungkin jalan sendiri tanpa Pemerintah, begitupun sebaliknya.

“Pemda dan Kadin semua daerah kita begitu, karena Kadin tidak mungkin jalan sendiri tanpa Pemda, pemda juga butuh pengusaha yang berhimpunan di dalam Kadin. Inilah penggerak ekonomi di daerah, jadi harus sinergi bagun komunikasi berikan kebijaka dan inforasi peluang kepada masing masing daerah, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Papua terpilih, Ronald Antonio Bonai mengakui, setelah terpilih Jadi Ketua Kadin Papua Ronald Fokus Menyelesaikan Managemen Organisasi.

“Setelah terpilihnya saya sebagai ketua Kadin Papua, maka pekerjaan yang harus saya selesaikan adalah menyelesaikan managemen organisasi, saya bersama teman-teman pengurus dan ketua-ketua Kadin yang ada di 19 Kabupaten Kota, akan berkerja untuk melakukan konsulidasi dan membentuk kepengurusan di 10 Kabupaten di Papua yang belum terbentuk, sehingga kedepan kepungurusan Kadin ini lengkap di 29 Kabupaten Kota di Papua”, ujarnya.

Nantinya kata Ronal, bersama ketua-ketua Kadin Kabupaten Kota akan menghadap gubernur untuk melaporkan bahwa Kadin sudah terbentuk di 29 Kabupaten/Kota, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dari pada Kadin itu sendiri.

“Saya mengucapkan rasa terimah kasihnya kepada semua ketua Kadin di 19 Kabupaten Kota yang telah mengikuti Musprov ini, dan tak lupa juga ucapan yang sama diberikan kepada Panitia penyelenggara yang sudah bisa melaksanakan kegiatan ini, hingga akhir berjalan dengan aman dan tertib,” ucapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *