banner 728x250 banner 728x250

TNI Bantu Warga Buka Lahan Pertanian

banner 468x60

KEEROM IP , – Satuan tugas pengaman perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat untuk membersihkan kebun yang terbengkalai di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kab. Keerom Papua, senin (22/03/2021).

Hal ini di sampaiakan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rillis tertulisnya.

banner 325x300

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang terbengkalai untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian, sehingga nanti hasilnya bisa di jual untuk meningkatkan perekonominan masyarakat.

“selain agar lingkungan menjadi bersih kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Wembi yang dipimpin oleh Sertu Aan bersama dengan masyarakat di Kampung Wembi ini bertujuan agar lahan yang terbengkalai dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian, yang nanti hasilnya dapat di jual untuk mengangkat perekonomian masyarakat di Kampung Wembi” ucap Letkol Inf Taufik Hidayat.

“kegiatan ini juga kami laksanakan sebagai wujud rasa cinta kami terhadap masyarakat di Kampung Wembi dan juga sebagai sarana agar kami lebih dekat dengan masyarakat” imbuhnya.

Alex Bogor (28) salah satu pemuda dari Kampung Wembi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Wembi tentang kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Saya sangat senang karena abang-abang TNI ajak kami buat bersihkan kebun yang kotor banyak tanaman liar, rencana kebun ini akan kita pakai untuk tanam sayuran, nanti hasilnya mau kami jual” ujar Alex.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.