banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Tahun Ini Peringatan HUT RI di Papua Berbeda Dari Sebelumnya

Asisten II Setda Papua, Muhammad Musa’ad/ Redaksi
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Papua pada 17 Agustus nanti dipastikan tak digelar di Stadion Mandala Jayapura seperti tahun-tahun sebelumnya.

banner 325x300

Asisten II Setda Papua, Muhammad Musaad mengataka, upacara bendera HUT RI dialihkan ke halaman Kantor Gubernur Papua di Jalan Soa Siu, Kota Jayapura. Sejumlah kegiatan seperti Upacara Taptu atau pawai obor juga ditiadakan.

“Saat upacara 17 Agustus nanti tidak semua ASN hadir. Hanya satu pleton saja untuk ASN. Jadi nanti ada perwakilan dari masing-masing SKPD,” kata Asisten II Setda Papua, Muhammad Musaad di Jayapura, Senin (10/8).

Musaad mengatakan, setelah pelaksanaan upacara itu, seluruh Forkopimda dan pejabat pimpinan utama maupun madya wajib mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta secara virtual.

“Kita juga yang nanti upacara di halaman Kantor Gubernur diminta untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi ini pada pukul 12.00 WIT. Kita ikuti upacara ini secara virtual di Main Hall Kantor Gubernur,” tuturnya.

Sementara itu, kata Musaad, setiap warga di Papua juga diminta untuk menghentikan aktifitas dan berdiri tegak selama tiga menit untuk melakukan penghormatan peringatan detik-detik proklamasi tepat pada pukul 12.07 WIT.

“Ini adalah bentuk penghargaan kita tehadap perjuangan para pahlawan, dimana saja kita berada, di rumah atau di jalan, kita hentikan mobil, turun dari mobil dan ambil sikap sempurna dan melakukan penghormatan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, seluruh ASN di Papua mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo pada 14 Agustus nanti.

“Ini penting dalam suasana pandemi dan isu resesi. Karena pasti nanti Presiden akan mengemukakan berbagai kebijakan dalam mengantisipasi suasana tersebut, supaya kita tidak termakan isu dan hoax oknum tertentu,” . (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.