4 Pemuda Ditangkap usai Transaksi 4,25 Kg Ganja di Perbatasan RI-PNG

4 pemuda diamankan usai transaksi ganja di Perbatasan RI-PNG, Sabtu (11/3/2023). [Foto: Humas Polresta]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Tim gabungan TNI Polri dan Bea Cukai menangkap 4 pemuda usai bertransaksi 4,25 kilogram ganja di Perbatasan RI- Papua Nugini, Kota Jayapura, pada Sabtu (11/3/2023).

Penangkapan ini berawal saat personel Polsubsektor Skouw Wutung bersama petugas Bea Cukai Wilayah Kerja Skouw mendapatkan informasi rencana transaksi narkotika jenis ganja  di wilayah Perbatasan RI-PNG.

banner 325x300

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama Danpos Mosso Kipur A Satgas Pamtas RI-PNG untuk menggelar razia gabungan TNI-Polri dan petugas Bea Cukai Wilayah Kerja Skouw.

Dalam razia, tim gabungan mengamankan empat orang terduga pelaku dan sebuah tas warna hijau yang berisi 4,25 kg ganja yang dikemas dalam 105 plastik bening ukuran besar. Tim gabungan juga mengamankan 3 Handphone dan 3 sepeda motor yang digunakan keempat pelaku.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol  Victor D. Mackbon melalui Kapolsubsektor Skouw-Wutung RI-PNG Ipda Alexander Yerisetouw membenarkan penangkapan tersebut. Keempat pelaku saat ini telah diamankan, mereka berinisial I (26), A (16), JR (16) dan JK (20).

Dalam pemeriksaan awal, ganja tersebut dibeli dari seorang warga Papua Nugini seharga Rp7 juta. Ganja tersebut rencananya akan dibawa pelaku berinisial I ke Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat menggunakan kapal laut.

“Keempat terduga pelaku telah kami serahkan ke Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif terkait peran mereka masing-masing dan diterima langsung oleh Plh Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H,” sambung Alex.

Alex menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi bersama petugas yang ada di Perbatasan baik TNI maupun Bea Cukai Wilayah Kerja Skouw untuk intens melakukan upaya-upaya pencegahan masuknya ganja ke negara kita tecinta Republik Indonesia.

“Kami petugas di Perbatasan selalu bersinergi untuk mencegah masuknya ganja dari PNG ke Indonesia. Jangan coba-coba bila tidak ingin berakhir seperti keempat terduga pelaku tersebut yang kini diamankan di Mapolresta Jayapura Kota,” imbaunya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *