Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Kompleks Pasar Hamadi, 3 Motor Diamankan

Pelaku curanmor saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, Minggu (26/2/2023). [Foto; Humas Polresta Jayapura Kota]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial RM (21) di Kompleks Pemukiman Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (26/2/2023).

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan tiga sepeda motor curian yang dilaporkan hilang pemiliknya. Ketiga motor dimaksud yakni Honda Scoopy warna putih milik Sultan, warga Weref.

banner 325x300

Honda Scoopy warna hitam merah milik Hasni Ella, warga Kompleks Jaya Asri dan Honda Scoopy warna Abu-Abu milik Virgilio Retobyaan.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian mengatakan, penangkapan ini berdasarkan hasil informasi masyarakat yang mengetahui seorang pelaku pencurian sepeda motor di sekitar Hamadi Pasar.

“Ada informasi masyarakat soal keberadaan seorang pelaku curanmor yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggota. Dari hasil penelusuran, anggota menangkap RM saat mencoba melarikan diri menggunakan motor curian,” jelasnya.

Dari interogasi RM mengakui telah mencuri ketiga motor dengan cara memanfaatkan korban yang lupa cabut kunci motor saat parkir. “RM memantau situasi sekitar dan pergi membawa sepeda motor tersebut untuk dibawa ke lokasi penyimpanan di Hamadi Pasar,” terang Oscar.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif oleh penyidik guna melakukan pengembangan terkait motor curian hasil perbuatannya tersebut.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura agar tidak lalai dalam memarkirkan kendaraan. “Kami juga berharap masyarakat lebih teliti sebelum meninggalkan kendaraan serta memarkirkan kendaraan pada tempat yang aman,” imbuhnya (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *