Pertamina Berikan Bantuan Al-Quran di Kampung Yellu Demi Dukung Generasi Berakhlak Mulia

banner 120x600
banner 468x60

MISOOL Infopapua.id,- PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Kampung Yellu di Kepulauan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Bantuan utama yang diberikan kepada masyarakat Kampung Yellu berupa Al-Quran & Buku Iqra masing masing 50 buah kepada anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).

banner 325x300

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, mengungkapkan pihaknya terus menjalankan sejumlah program CSR kepada masyarakat di Regional Papua Maluku sebagai wujud kepedulian sesama.

“Ini merupakan salah satu bentuk kehadiran kami di tengah masyarakat Kampung Yellu di Kepulauan Misool, disamping menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mendistribusi BBM,” kata Edi.

Menurut Edi, program CSR ini sejalan dengan tujuan pembangunan yaitu membangun generasi masa depan yang cerdas dan berbudi pekerti serta menumbuhkan akhlak yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

“Semoga kelak anak-anak yang tinggal di Kampung Yellu bisa menjadi seseorang yang tidak hanya sukses, tapi juga hafal dan selalu membaca Alquran,” tutur Edi.

Senada dengan hal tersebut, salah satu perwakilan sekaligus Guru Mengaji TPA di Kampung Yellu, Ibu Maryam mengatakan bahwa masyarakat di Kampung Yellu tidak hanya belajar pendidikan nasional, namun juga wawasan agama Islam sejak dini.

“Oh iya, anak-anak di Kampung Yellu sudah kita ajarkan untuk mengaji dan membaca Al-Quran dari kecil, dan mereka sangat antusias karena itu terlihat dari orang tua mereka yang mendaftarkan anaknya untuk belajar agama,” ucap Maryam.

Ibu Maryam menerangkan bantuan yang diterima sangat bermanfaat untuk masyarakat Kampung Yellu karena dapat digunakan untuk mengajar anak-anak dan dapat memperdalam ilmu agama mereka kelak.

Tak lupa ucapan terima kasih dari Ibu Maryam dan perwakilan anak-anak masyarakat Kampung Yellu kepada Pertamina atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan bantuan dari Pertamina, dan ini sungguh sangat membantu kami disini,” tutupnya.

Terakhir, Edi menutupi “Semoga bantuan yang masuk ke Kampung Yellu dapat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *