Gubernur Enembe Akan Buka Kongres KINGMI di Timika

Ketua Panitia Konfrensi Willem wandik,saat menjemput ketua sinode KINGMI di Tanah papua Pdt.DR.Benny Giyai,di bandara Moses Kilangin Timika,Sabtu,30 Oktober.
banner 468x60

Timika Infopapua.id, – Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan akan membuka Konfrensi KINGMI (Gereja Kemah injil) di Tanah papua, di Km-32 Timika, Senin,1 November.Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Konfrensi Willem Wandik,SE.M.Si,yang juga sebagai Bupati Puncak, disela-sela memantau kesiapan lokasi pembukaan Konfrensi,di Km-32 Timika,Sabtu,30 oktober,akhir pekan kemarin.

Bahkan yang menariknya, saat pembukaan konfrensi,diprediksi sekitar 3000 lebih ekor bab sudah siap untuk persiapan acara bakar batu, menyambut konfrensi ini,selain ada tarian adat setempat,sebagai tanda suka cita dan kegembiraan pembukaan konfrensi KINGMI,yang direncanakan berlngsung 1-6 Noveber,pekan ini.

banner 325x300

“ya, saya sendiri sudah komunikasi dengan Pak Gubernur Papua,beliau sendiri siap akan hadir dalam pembukaan Konfrensi,”ungkapnya.

Dikatakan oleh Willem Wandik, persiapan pelaksanaan konfrensi sendiri sudah siap 99 persen, kini tingggal pembukaan dan pelaksanaan konfrensi,ini terlihat dari para peserta,utusan gereja,klasis,diseluruh Tanah Papua,sudah pada berdatangan di Kabupaten Mimika,termasuk Ketua Sinode KINGMI Pdt.DR.Benny Giyai, serta utusan dari dedominasi gereja dan undangan lainnya.

“Peserta sudah berdatangan sejak minggu kemarin,kesiapan akomodasi, penjemputan,termasuk dengan lokasi konfrensi sudah siap,lokasi pembukaan acara konfrensi,bakar batu semua sudah siap,tinggal pelaksanaannya saja,”tuturnya.

Bahkan yang menairiknya,sumbangan para anggota jemaat,kader-kader KINGMI maupun gereja sendiri,terkait dengan jumlah babi (wam) pada cara bakar batu nanti,sudah mencapai 3000 ekor lebih babi,semua merupakan sumbangan sukarela dari anggota jemaat KINGMI,untuk acara bakar batu,karena yang akan hadir dalam acara konfrensi ini,para Bupati kader KINGMI,para DPRD,diseluruh tanah Papua,undangan dari kementerian agama RI,utusan gereja dari luar negeri dan juga pimpinan dedominasi gereja lain seperti dari GKI di Tanah Papua,GIDI,Gereja Baptis,pentakosta,betel,dan gereja lainnya.

“Ada acara adat menyambut konfrensi ini, bakar batu,tarian sukacita dan kegembiraan,mereka bangga Allah turut kerja dalam gereja KINGMI di tanah Papua,karena melalui gereja ini,misinoaris dari seluruh dunia, bisa hadir di tanah Papua,sehingga ada harapan bagi umat KINGMI di Tanah papua,dibidang pendidikan,kesehatan,ekonomi,pemerintahan, bahkan PT Freport juga hadir didalam gereja ini, Pemerintah juga hadir di gereja ini,sehingga besok pembukaan pasti bakar batu,”ujarnya.

Sebagai Ketua Panitia,Willem Wandik mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota jemaat yang sudah mempersiapkan acara pembukaan konfrensi ini, dirinya yakin konfrensi akan berlangsung dengan baik dan hikmat dibawah tuntunan Tuhan sendiri,selama enam hari 1-6 November,dimana para hamba-hamba Tuhan utusan gereja,akan berbicara soal pelayanan dan masa depan gereja KINGMI DI Tanah Papua, dengan hasil yang baik. (humas)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *