Puncak Siap Tampilkan Budaya Khasnya di Ajang Pesparawi

Sekretaris LPPD Kabupaten Puncak Eliasar H.U.Blegur,S.Sos,.
banner 468x60

Jayaupura Infopapua.id -Kabupaten Puncak siap tampil beda di gelaran Pesparawi (Pesta Paduan suara Gerejawi) ke XIII se-Tanah Papua akan digelar di Timika, sejak 30 Oktober hingga dengan 6 Oktober mendatang, yang akab diramaikan oleh utusan dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris LPPD (Lembaga Pesta Paduan suara daerah) Kabupaten Puncak Eliasar H.U.Blegur,S.Sos,kepada media di Jayapura,Jumat 22 Oktober, mengaku ,kontingen Kabupaten Puncak sendiri kesiapan sudah mencapai 99 persen,dan akan turun dengan kekuatan 146 orang, sudah termasuk pengurus,panitia dan pelatih dan ofisial dan peserta Pesparawi sendiri dan  Kabupaten Puncak sendiri akan ikut Sembilan kategori.

banner 325x300

“Keikutsertaan Kabupaten Puncak yang  utama adalah kami ingin bersama dengan kontigen lain memuji Tuhan,yang kedua dimana kami ingin membawa nama baik daerah, sehingga kami ingin memperbaiki peringkat kami saat Pesparawi 2016 lalu di Kaimana,dimana waktu itu kami meraih peringkat delapan,maka kali ini kami ingin lebih baik dari itu,”ujar Eli Blegur.

Untuk mencapai target tersebut, tak tanggung-tanggung persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari,dengan latihan yang rutin sesuai dengan jadwal dikawal oleh pelatih-pelatih seni terbaik di Kabupaten Puncak.

“Kami berterimah kasih kepada pemerintah Kabupaten Puncak,terutama kepada pak Bupati Puncak Pak Willem Wandik,yang sudah membantu kami,dengan dukungan dana,dan kebutuhan kami ang lainnya,”ujarnya.

Dikatakan Ely Blegur, dalam Sembilan kategori yang dikuti oleh Kontingen Pesparawi Kabupaten Puncak,diantaranya musikk POP Gerejawi (MPG),Vokal grup,Solo Remaja Putri dan solo remaja Putra,solo anak 7-10 Tahun,solo anak 10—13 tahuh,paduan suara wanita,paduan suara campuran dewasa, dan paduan suara etnik.

“Khusus untuk paduan suara etnik,kami akan menampilkan paduan suara etnik asli budaya Kabupaten Puncak,yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya selama keikutsertaan Kabupaten Puncak pada pesparwasi,termasuk music pop gereja dan vocal grup,kali ini kami tampil dengan lagu-lagu asli daerah yang kami ciptakan sendiri,yang nantinya menjadi asset daerah Kabupaten Puncak,”tambahya.

Karena persiapan semakin dekat,maka Ely berharap agar dukungan dari para peserta,terutama latihan-latihan yang sudah terjadwal,sehingga keikusertaan Kabupaten Puncak bisa lebih baik, dan yang lebih utama adalah untuk kemulian Nama Tuhan.(Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *