Resmi Jabat Sekda, Ini Prioritas Dance Flassy

Sekretaris Daerah defenitif Provinsi Papua, Yulian Dance Flassy saat berjabat tangan dengan Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa usai serah terima jabatan di Gedung Negara Jayapura, Senin 15 Maret 2021/Foto-Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Yulian Dance Flassy akhirnya resmi menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, setelah dilakukan serah terima jabatan dengan penjabat sekda  Doren Wakerkwa,  oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Gedung Negara Jayapura, Senin (15/3/2021).

Ditemui usai serah terima jabatan, Flassy mengaku akan memprioritaskan hal-hal penting, yakni menyelesaikan persoalan honorer di Provinsi Papua, serta melakukan evaluasi terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam pencapaian visi-misi Gubernur  dan Wakil Gubernur.

banner 325x300

“Yang pertama, memohon kepada gubernur dan wakil guberur karena mereka pimpinan saya, hal-hal yang urjen, seperti tenaga honorer, segera kami selesaikan dengan Kabupaten Kota, kuota segera kita selesaikan,  kita akan panggil asisten 3, kepala BKD untuk rapat evaluasi, sehingga persoalan honorer diselesaikan, ini menjadi prioritas saya,” ujar Flassy

Flassy menuturkan evaluasi terhadap satuan kerja perangkat daerah penting dilakukan untuk mengetahui bagaimana upaya setiap perangkat darah dalam hal pencapaian visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur hingga saat ini.

“Juga saya akan melakukan  evaluasi kepada perangakat daerah, supaya setiap oraninasi perangakt mereka, bagaimana upaya mereka mencapai fisi –misi dari pada bapa gubernur dan wakil gubernur, dan evaluasi perangkat daerah ini menjadi prioritas saya,”  terangnya.

Flassy menegaskan akan mengawal sisa dua tahun kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe, dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, dengan melakukan komunikasi dengan antara pemerintah pusat dan daerah serta forum komunikasi pimpinan daerah.

“Kita kawal 2 tahun pemeirntahan terakhir Lukmen dan pengalaman saya dipusat sudah terlalu lama, saya akan bangun komunikasi dengan pemerintah daerah dan pusat, forkompimda jadi agen perubahan untuk kita komunikasi kemudian FKUB,”  ungkap Flassy

Ia juga meminta media agar dapat memonitor perkembangan di Papua, tidak hanya melihat dari hal-hal negative,  yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, dan Pemerintah akan selalu terbuka terhadap media.

“Teman-eman media, untuk terus memonitor perkembangan di Papua, jangan melihat hal-hal negative saja, tetapi melihat hal-hal positif yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka membangun Indonesia, Pemprov akan selalu terbuka,” terangnya.

Flassy yang bertugas sebagai Sekda Sorong Selatan ini akan melakukan strong komunikasi dengan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait.  “Saya tadi katakan, komunikasi akan kita lakukan, saya namakan strong komunikasi, jadi koordinasi yang kuat kita bersama pemerintah daerah,” tandas Flassy. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *