banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pemkot Jayapura Akan Tindak Tegas Pelaku Penebangan Liar Dan Pengambilan Air Secara Liar

Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano/Foto-Redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano tampaknya tak main-main untuk menindak pelaku pengambilan air secara ilegal, Walikota, menegaskan, oknum warga yang melakukan penebangan pohon sembarangan serta mengambil air secara liar akan diberi efek jera.

Hal tersebut disampaikannya, saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan kendaraan operasional mendukung penyelenggaraan pengamanan dan penindakan pencurian atau pengambilan air secara liar serta tindak pidana pelayanan usaha air minum di lingkungan PDAM Jayapura dengan Polresta Jayapura kota, Rabu, (7/10/2020).

banner 325x300

“Saya sangat sesalkan para oknum warga yang melakukan penebangan liar di tempat sumber air di kota Jayapura, saya minta masyarakat di kota Jayapura yang tinggal di tempat-tempat sumber air stop dengan melakukan penebangan sembarangan “ujar BTM sapaan akrabnya.

Ia meminta, untuk para Ondoafi (pemilik hak ulayat) tidak menjual lahan yang disitu terdapat sumber air. Tempat itu seharusnya di jaga dan dilestarikan.”Untuk itu kita akan menyerahkan mobil operasional kepada Polresta Jayapura kota untuk melakukan patroli. Ada efek jera yang akan kita lakukan, jangan main-main sebab air ini kebutuhan primer bagi kita,” tegas BTM

BTM menyebutkan, seharusnya di kota Jayapura air mengalir 24 jam, akan tetapi dengan adanya perilaku yang tidak bertanggunga jawab dengan mengambil air secara liar sehingga sekarang debit air menurun dan kekeringan terjadi.”Maka itu, dengan adanya mobil operasional saya minta kita melakukan pengawasan di lapangan,” tandasnya.(Redaksi)
tanya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.