21 September Pemkab Puncak Umumkan Hasil CPNS 2018

Bupati Puncak Papua Willem Wandik, SE.MSi Bersama Sekda Puncak Drs. Abraham Bisay dan Kepala Badan Kepegawean Elkana Waropen, SE saat melakukan koordinasi terkait rencana pengumuman Hasil CPNS./Foto-Diskominfo Puncak.
banner 468x60

JAYAPURA IP – Harapan para pencari kerja di Kabupaten Puncak Papua, yang mengikuti tes cpns formasi 2018, bakal segera terjawab sudah, pasalnya pada Senin , 21september, Pemerintah Kabupaten Puncak Melalui Badan Kepegawaian Kabupaten Puncak,akan Segera Umumkan Hasil Test CPNS 2018.

Demikian di ungkapkan Bupati Puncak Willem Wandik, SE.MSi Yang di Dampingi Sekda Kabupaten Puncak Drs. Abraham Bisay dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Puncak Elkana Waropen, SE,di kediamannya di Jayapura,Jumat(18/09).

banner 325x300

Terkait Hal tersebut Bupati berharap kepada para pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Puncak Papua,agar tetap mentaati dan menerima hasil yang telah di keluarkan BKD Kabupaten Puncak, Karena sistem test kali ini berbeda dengan sistem penerimaan sebelumnya, Yakni dengan cara Sistem Online yang di ikuti para pencaker yang merupakan Anak Asli dari Kabupaten Puncak Papua.sendiri,tidak ada pencaker dari luar papua, alias 100 persen anak asli papua asal Kabupaten Puncak Papua.

“Sistem Penerimaan formasi 2018 lalu,berbeda dengan penerimaan cpns tahun- tahun sebelumnya 20010,karena kali menggunakan sistem online, yang ikut tes juga anak asli puncak sendiri,para pencangker sendiri yang menentukan kelulusan, karena langsung ditempel nilainya, secara teransparan tidak bisa di interfensi, oleh Bupati , wakil Bupati Atau Pejabat di Kabupaten Puncak, ini merupakan hasil dari pencaker itu sendiri.”kata Bupati.

Lanjut Bupati, ketika hasil CPNS di Umumkan Pada Senin Ini, para pencaker harus menerima, dan tidak boleh interfensi,demo atau lainnya,sebab bocoran yang di peroleh, 100 persen yang lolos merupakan anak asli Puncak.”Ya,nanti diumumkan baru kita lihat,tapi 100 persen anak asli kabupaten Puncak,”tambahnya.

Sementara itu, Ketika di singgung soal alasan keterlambatan pengumuman hasil CPNS di Kabupaten puncak, Kata Bupati, bukan hanya puncak yang lambat namun rata rata hampir semua kabupaten di kabupaten di papua,Lebih kepada mengikuti tahapan kondisi ketika aspirasi masyarakat agar  penerimaan CPNS harus 100 Anak Asli Puncak.

Sehingga waktu itu Gubernur bersama para bupati,memperjuangkan ke Pusat Agar 100 penerimaan CPNS Anak Asli Papua. Selain itu ada beberapa administrasi yang harus di lengkapi Para Pencaker yang telah tembus CPNS, hal ini yang menyebabkan keterlambatan.

“Keterlambatan ini hampir rata-rata di halami seluruh labupaten yang ada di papua, Namun saya bersyukur kepada BKD yang bekerja maksimal dan akhirnya Bisa di umumkan pada senin ini.”ungkap Bupati.

Sementara Itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Kabupaten Puncak Elkana Waropen,SE Mengatakan Jumlah Formasih yang akan di Umumkan di hari senin Yaitu berjumlah 409 formasi,dan 409 Ini Merupakan Anal Asli Kabupaten Puncak, Karena Pada Saat pendaftaran hingga Proses Test , Dan juga Pada saat Pengawasan Test CPNS,anak anak asli puncak yang mengikuti,tidak ada pencaker dari luar puncak.

Di tambahkan Elkana, Teknis pengumuman sendiri akan di lakukan dengan cara, Menempel Nama-Nama di Kantor Bupati Kabupaten Puncak Dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Puncak, Serta Akan di Umumkan Melalui Media Cetak dan Media Masa, Sehingga Para Pencaker Bisa Melihat Secara teransparan.( Kominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *