banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Masjid Istiqomah Di Apo Bengkel Butuh Sentuhan Pembangunan

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Masjid Al-Istiqomah APO Bengkel/ Foto- ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP – Genap berusia 30 tahun sejak berdirinya di tahun 1990 silam, masjid Masjid Al-Istiqomah yang berada di kawasan pemukiman warga di APO Bengkel akhirnya bisa direnovasi berkat bantuan suka rela dan donasi berbagai pihak selama ini, meski biaya yang dibutuhkan biaya saat ini tidak mencukupi.


Ketua Panitia penyelenggara pembangunan Masjid Al-Istiqomah APO Bengkel, AKP Jahja Rumra menjelaskan dibutuhkannya renovasi masjid tersebut mengingat sudah berusia 30 tahun, bahkan dengan padatnya penduduk yang bermukin sehingga perlu direnovasi, termaksud dengan memperkuat banguan masjid guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

banner 325x300

“Masjid ini sudah wajib di renovasi, dengan dana suka rela kami bermufakat untuk merenovasi bangunan ini demi kenyaman saat beribadah. Meski dana dalam proses pembangunan tidak sedikit,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam prosesi peletakan batu pertama, Sabtu (12/9) pagi.

Menurut Jahja, dana yang dibutuhkan dalam proses pembanguanan hingga rampung di perkiarakan mencapai hingga Rp. 1.5 Miliar, sedangkan donasi yang terkumpul saat ini masih dibilang cukup kecil.

“Kami masih kekuarang dengan demikan kami tetap menjalankan proses pembangunan dengan dua tahap, sembari kami akan menggalang dana,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota ini megucapkan terimah kasih kepada beberapa tokoh termaksud Ketua DPRD Kota Jayapura yang telah menyumbangkan 200 sak semen untuk proses pembangunan.

“Kami ada dapat bantuan dari Pak Abisai berupa 200 sak semen dan beberapa hamba tuhan lainnya, saya secara pribadi dan mewakili pengurus Masjid ucapkan terima kasih kepada beliau dan beberapa donator yang telah membanu kami. Bahkan kami juga berharap ada bantuan lainnya guna proses pembangunan masjid tersebut,” ucapnya. (Redaksi)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.