banner 728x250 banner 728x250

SDM Jadi Kendala Pengembangan Sepakbola di Papua

Eduard Ivakdalam.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Salah satu legenda hidup Persipura Eduard Ivakdalam, mengakui Papua banyak memiliki  pelatih berlisensi namun hingga kini tidak memiliki klub,  sehingga itu wacana Gubernur Papua menjadikan Papua sebagai Provinsi sepakbola harus didukung dengan sumber daya manusia yang cukup.

“Saya kira kalau sudah ada wacana dari gubernur kita jadi provinsi sepak bola dari sekarang kita harua sudah siap SDM terutama pelatih karena yang buat kita jadi satu provinsi dengan sepakbola yang bagus berarti harus siap SDM terutama pelatih lokal,” ujar Ivakdalam di Jayapura, Rabu (26/8).

banner 325x300

Dikatakan, banyak pelatih lokal di Papa harus banyak mendapatkan kursus sehingga bisa memiliki lisensi, agar sumber daya manusia dalam sepakbola di Papua bisa tersedia. “ harus banyak mendapatkan kursus supaya kita punya lisensi, sehingga apa yang disampaikan oleh Pak Gub itu bisa terwujud dengan baik,” katanya.

Edu mengakui selama ini yang menjadi kendala dalam pengembangan sepakbola di Papua adalah sumber daua manusia, dimana ada pelatih yang memiliki lisensi namun tidak memiliki klub, sehingga itu lisensi yang didapatkan terkesan mubasir dan tidak tergunakan dengan baik

“Saya kira selama ini yang menjadi masalah itu SDM, karena sampai sekarang juga banyak pelatih yang punya lisensi tapi tidak punya klub. Sehingga lisensi kadang percuma juga,” ungkapnya

Pria yang sempat membawa Persipura Berjaya di masanya ini berharap, para pelatih yang telah memiliki lisensi agar dapat mendekati klub sepakbola yang ada di Papua, sehingga ilmu yang didapatkan dapat tersalurkan dengan baik.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.