Polri Diminta Jamin Keselamatan Pers di Tahun Politik

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

BALI, INFOPAPUA.ID – Redaktur Pelaksana Antara Teguh Priyanto mengingatkan Polri untuk menjamin keselamatan pers dalam setiap peliputan di tahun politik hingga terselenggaranya Pemilihan Umum 2024.

Hal ini ditekankan Teguh, karena beberapa kerawanan pemilu juga berpotensi menimbulkan gesekan yang tak terkecuali berdampak pada keselamatan pers.

banner 325x300

“Tekanan politik dan perlindungan keselamatan awak media menjadi tantangan bagi jurnalis yang juga harus diwaspadai Polri,” ungkap Teguh Priyanto dalam Rakernis Divisi Humas Polri, Bali, Jumat (3/3).

Di sisi lain, media massa juga harus melakukan glorifikasi kampanye pemilu damai dengan mengangkat kampanye positif, bukan kampanye hitam.

Partisipasi pemuda dalam pemilu, calon legislatif muda, perempuan, dan narasi persatuan yang inklusif juga perlu dilakukan.

“Kampanye juga harus dijadikan sebagai perayaan demokrasi yang menggembirakan. Semua pihak harus berupaya untuk tetap menjaga NKRI di tahun politik hingga Pemilu 2024 berakhir,” harap Teguh. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *