Polres Nabire Grebek Tempat Penimbunan PBBM Bersubsidi

banner 468x60

AYAPURA, – Polres Resor Nabire kembali mengrebek sebuah lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar, bertempat di Jalan Cempaka Kel. Wonorejo Distrik Nabire Kabupaten Nabire, Jumat (9/9).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Polres Nabire melakukannya karena banyaknya laporan masyarakat yang memberikan informasi bahwa adanya kegiatan oleh oknum masyarakat yang diduga melakukan aktifitas penyimpangan BBM bersubsidi. Dari kegiatan tersebut ada beberapa orang yang ikut diamankan karena saat itu mereka berada di lokasi kejadian, selain itu ada juga beberapa kendaraan dan drum serta jerigen yang berisi BBM yang diduga Bio solar dan pertalite yang juga ikut diamankan serta dibawa ke Polres Nabire.

banner 325x300

“Beberapa orang yang di amankan berinisial NW, SH dan DFB dimana mereka semua saat ini sedang dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Nabire,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Nabire mengatakan bahwa beberapa Barang Bukti yang telah diamankan yaitu 1 unit mobil tangki BBM warna biru putih PA 8736 KB kapasitas 5000 Liter, 1 unit mobil tangki BBM warna merah PA 8528 KC, 33 buah drum 200 liter kosong, 72 buah galon 35 liter kosong, 10 buah drum 200 liter isi Bio Solar, 2 buah galon 35 liter isi solar, 59 buah galon 35 liter isi pertalite, 2 unit mesin alkon, 1 buah tangki modifikasi, 1 unit mobil kijang inova warna merah maron PA 7483 KB, 1 unit mobil kijang inova warna silver dengan PA 1422 KQ, 1 unit mobil Phanter warna biru dengan PA 1970 K dan 1 buah selang.

“Saat ini perkara tersebut sedang didalami dan ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H.

Kapolres Nabire juga berpesan kepada para pihak atau oknum yang masih bermain atau melakukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi agar menghentikan kegiatannya dan sadarlah bahwa BBM subsidi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas serta BBM bersubsidi ini memang diperuntukkan untuk masyarakat kecil kelas bawah.

“Kepada seluruh masyarakat Nabire dan semua pihak yang berkompeten, mari kita awasi dengan ketat penyaluran BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite ini,” tutup Kapolres Nabire. (al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *