Berkat Respon Cepat Dinas PUPR, Dua Kelurahan Kini Bebas Banjir

banner 468x60

SORONG Infopapua.id,- Respon cepat Pemerintah kembali mendapat apreasi dari warga, mereka mengucapkan terimakasih atas respon cepat Gubernur Waterpauw dalam penanganan banjir di Kota Sorong,  sejak hari pertama banjir hingga saat ini.

Nicolas Leatemia, Kepala Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong memberikan apresiasi kepada Gubernur Waterpauw serta, Kepala Dinas PUPR, Yohanis Momot dan Penajabat Walikota Sorong, George Yarangga, yang telah merespon cepat dalam penanganan banjir.

banner 325x300

“Kami warga Pall putih kami mengucapkan terimakasih  kepada Bapak Gubernur, Kadis PUPR dan Penajabat Walikota  yang sudah merespon cepat penanganan banjir ini, kelurahan Pall Putih  meruapakan titik  yang rawan terjadinya rawan banjir, hal disebabkan karena sidementasi galian c yang menutupi parit,” ujar Leatemia.

Dijelaskan pada Keluarahan Pal Putih terdapat 141  kepala keluarga yang terdampak banjir, bahkan ada yang meninggal dunia, sehingga itu ia berharap kedepannya pengerukan parit dalam dilakukan secara berkala agar meminimalisir terjadinya banjir.

“Kami menyampaikan apresiasi  yang sungguh mendalam kepada Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas PUPR, dan penjabat walikota , atas responya dalam penanganan banjir, Kami harap kedepannya pemerintah bisa secara berkala menormalisasikan parit yang ada agar saat musim hujan bisa meminilasir banjir saat hujan,”  pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala kelurahan  Rufei,  Florentinus Sraun, ia  memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas PUPR dan Penjabat Walikota Sorong, yang sudah merespon cepat dengan melakukan pengerukan di kali Rufei

“Sebagai lurah saya mewakli warga mengucapkan terimakasih  Bapak Gubernur, Kadis PU dan Walikota yang sudah tanggap cepat untuk menangulangni banjir di Kota Sorong, harapan kami mungkin kedepaan kali ini bisa pertinggi agar tidak terjadi banjir,” ungkapnya

Ia mengaku sekitar 200 kepala keluarga didaerahnya yang tedampak banjir. “Harapan kami dengan pengerukan ini mereka tidak lagi terkena banjir,” harapnya. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *