Sub PB PON Kota Jayapura Siapkan UMKM Sebagai Penunjang PON

banner 468x60



JAYAPURA –  Bidang sosial ekonomi Sub PB PON kota Jayapura memberikan pelatihan bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) sebagai penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, bertempat di salah satu Hotel, Kamis (26/8)

Sosialisasi dan pelatihan diikuti sebanyak 100 UMKM, dimana dari jumlah tersebut 80 persen merupakan pelaku usaha orang asli Papua.

“Hari ini kota berikan sosialisasi dalam rangka mendukung PON XX di kluster kota Jayapura,” ujar ketua harian Sub PB PON kota Jayapura, Frans Pekey.

Dalam pelatihan tersebut kata dia, pelalaku UMKM akan dibina selain untuk mengembankan usaha tetapi bagaimana pelayanan dalam melayani setiap tamu yang berlatar belakang berbeda.

“Karena kebiasaan ataupun tata krama kita di Papua tentu berbeda dengan Provinsi lain sehingga dalam arahan saya tadi harus melayani dengan ramah dan murah senyum,” katanya.

Ia berujar, dengan pelayanan yang diberikan baik memberikan kesan bahwa di Papua khususnya masyarakat kota Jayapura merupakan orang-orang yang ramah.

Namun yang terpenting, 100 pelaku UMKM yang terpilih mengikuti pelatihan sudah di vaksin. “Ini harus ya karena vaksinasi merupakan araha dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Sementara, Sub Koordinator bidang sosial dan ekonomi kota Jayapura, Irawadi menjelaskan, pelaku usaha yang tidak terdaftar dalam 100 orang UMKM tetap mempersiapkan diri menata dan menyiapkan prodaknya.

“Karena ini sudah diberitahukan agar semua pelaku usaha di kota Jayapura ialah bagian daripada tuan rumah untuk menyambut setiap tamu yang datang,” jelasnya.


“Nanti mereka (pelaku usaha) kita akan sebar sesuai dengan alamat masing-masing agar dekat dengan venue PON,” pungkasnya.(al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *