Tokoh Agama Harap Komjen Paulus Waterpauw Jadi Wagub Papua

banner 468x60

H. Abdul Kahar Yelipele,
Bismillahirrahmanirrahim
Syaloom
Assalamu alaikum Wr-Wb
Kepada Yth.Bapak Gubernur Privinsi Papua, semoga sehat selalu dalam menjalan Tugas.

Saya, H. Abdul Kahar Yelipele. Selaku tokoh Agama Muslim Papua Gunung, ijinkan saya turut menyampaikan pendapat Perihal dinamika pemerintahan di Provinsi Papua Saat ini, perihal pengusulan Cawagub menggantikan almarhum Kelemen Tinal, almarhum Klemen Tinal sebagai senior terbaik di Partai golkar,Hasil rapat Musyawarah dan Mufakat Para pimpinan Partai Koalisi (Golkar ) untuk menggantikan Almarhum Klemen Tinal atau Mengisi kekosongan Kursi wakil Gubernur provinsi Papua, mengusulkan dua Nama terbaik, dan dua Nama terbaik itu Merupakan tokoh yang sangat ideal dan Amanah, Tegas, berjiwa Besar Nasionalisme yang tinggi, berwawasan Nuaantara yaitu
Jhon Tabo dan
Paulus Waterpaw. Yang sering disebut KaKa Besar, pernah menjabat Kapolda Provinsi Papua dua priode, dan Kapolda Sumatra Utara satu periode, hingga saat ini Menjabat sebagai Kaba Intelkam Mabes Polri, Komjen Pol Paulus Waterpaw.
Kami Tokoh Agama dan rakyat Papua sangat berharap, Paulus Waterpaw bisa Kembali memimpin di tanah Papua sebagai Wakil Gubernur Provinsi Papua untuk Mendampingi Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe. Agar
manajemen dalam sistem birokrasi pemerintahan Provinsi Papua dapat berjalan lancar, kondusif dan efektif,
Ada yang berpendapat bahwa Paulus Waterpaw adalah Bukan Kader Partai Golkar, hal ini pendapat yang keliruh, sebab pengusulan Cawagub adalah Hak penuh dari partai Koalisi (Golkar) soal masalah Kader atau bukan kader dalah Hak Parpol Koalisi (Golkar), yang jelas pengusulan nama Calon Wagub setelah Musyawarah dan Mufakat Para partai Koalisi Golkar, kita sama-sama yakin dan percaya bahwa Partai Koalisi (Golkar) sangat tdk mungkin mengusulkan orang yang di anggap salah/orang tidak mampu, pasti sdh dipikirkan secara matang utk Pemimpin Papua kedepannya.
sesuai Mekanisme pengusulan partai koalisi (Golkar) tdk salah. Pandangan saya kalau jika mengsulkan dari Papua Gunung, sebagai Cawagub maka, bisa jadi memicu Konflik, papua tetap suasana tidak nyaman, apa lagi Mengusulakan Dari Partai Demokrat,masa Gubernur Lukas Enembe Dari Partai Demokrat kok, Wakil Gubernur Dari Demokrat Juga, seakan-akan dunia sudah kiamat. Apa lagi Papua Gunung yang mengusulkan cawagub, yang bisa akan terjadi semua jabatan di papua, di isi oleh orang gunung, saling tidak suka antara orang papua gunung dan papua pantai. Kita pantai dan gunung semua satu rumpun yang sama, warnah kulit yang sama, tidak perlu membeda-bedahkan antara papua gunung dan papua Pantai, kita semua adalah bersaudara Sama-sama OAP.
Mari Kita sama Bangun Papua yang aman, damai.

banner 325x300

Semoga berjalan lancar dan aman.
Salam Damai, salam sehat,

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *