Wali Kota Jayapura : Hanya Presiden Yang Bisa Batalkan PON

banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid,– Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menerima pergesaran dana Bidang Konsumsi dari Ketua harian PB PON XX Papua, Dr. Yunus Wonda,SH.MH di hotel Horison Kotaraja, Rabu ( 11/8).

Benhur Tomi Mano yang jug Wali Kota Jayapura itu menegaskan, tidak ada seorangpun yang bisa menggeserkan pelaksanan PON XX Papua yang sudah terjadal kecuali Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.
Untuk itu kata Wali Kota, Pemkot saat ini juga fokus untuk menurunkan angka penyebaran COVID -19 di wilayah kota Jayapura. Bahkan Intens melakukan vaksin kepada seluruh masyarakat kota Jayapura.

“Dari jumlah penduduk kota Jayapura 336 ribu jiwa lebih vaksin pertama dan kedua sudah dilaksanakan dan mencapai 43 persen, di bulan September kota Jayapura tidak lagi memakai masker karena sudah mencapai 80% dan kita siap untuk mensukseskan event Nasional itu.
Wali Kota juga mengatakan, hari ini kita sudah menerima pergeseran anggaran dan kami cluster kota Jayapura siap untuk memberi makan kepada atlet, official, panpel dan semua yang diberikan petunjuk oleh PB PON kepala cluster kota Jayapura,”tandasnya.

Sementara Ketua Harian PB PON XX Papua Dr. Yunus Wonda,SH.MH minta, dengan sisa waktu yang ada, mari kita pastikan bahwa tanggung jawab yang ada ada di PB PON dan Sub PB PON dapat kita laksanakan, dengan segala keyakinan bahwa kita akan sukseskan event empat tahunan ini.

“Walau ada banyak desas – desus bahwa PON harus ditunda karena COVID – 19, Namun kami tidak mempunyai kewenangan untuk membatalkan. Yang punya kewenangan adalah Presiden Republik Indonesia, kami dengan Sub PB PON tetap dalam posisi berjalan sesuai jadwal yang ada yaitu tanggal 2 sampai 12 Oktober 2021 PON berlangsung,” ujarnya

Menurut Wakil Ketua DPR Papua itu, sejumlah pertandingan sunda mulai dihelat pada bulan September sehingga kami optimis Pekan Olahraga Nasional ini akan tetap dilaksanakan.

“Saya minta dengan sisa waktu yang ada, PB PON dan Sub PB PON bekerja sama. Komunikasi terus kita bangun untuk mensukseskan event tersebut.
Dia juga mengatakan, dengan dinamika COVID – 19 yang cukup tinggi. Namun dengan semangat yang luar biasa PB PON, Sub PB PON Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke, kami yakin, akan sukses sesuai dengan jadwal yang sudah ada,” pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *