Melalui Bimbingan Belajar, TNI Tanamkan Rasa Nasionalisme Anak-Anak Perbatasan

banner 468x60

KEEROM IP, – Melalui kegiatan bimbingan belajar rutin, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada anak-anak di SDN Inpres Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keroom.

Dansatgas Yonif mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk terus berusaha membantu pemerintah dalam memcerdaskan anak bangsa, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. (31/03/2021)

banner 325x300

“Membantu program pemerintah dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa khusunya anak-anak yang ada di wilayah perbatasan adalah tugas kami” terang Dansatgas.

“Di sela waktu bimbingan belajar, tidak lupa anggota Pos menceritakan tentang sejarah perjuangan dan nilai-nilai pancasila agar tercipta rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan bimbingan belajar, anggota Pos Ampas Koptu Riyadi menceritakan tentang sejarah perjuangan bangsa dan pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan wilayah NKRI.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan cerita tentang perjuangan pahlawan dari Koptu Riyadi, terlihat dari beberapa anak yang aktif bertanya ketika Koptu Riyadi memberikan kesempatan untuk bertanya.

Alexius (34) salah satu guru di SDN Inpres Kampung Ampas terlihat senang dan berterima kasih atas bimbingan belajar yang diberikan oleh anggota Pos Ampas “terima kasih bapak tentara sudah mau datang di sekolah kami, saya senang ketika anak-anak belajar dan mendengarkan cerita tentang perjuangan dari bapak tentara” ucapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *