Ketemu Menkopolhukam PB PON Minta Dukungan Transportasi

banner 468x60

JAKARTA IP ,- Panitia Besar Pekan Olahraga  Nasional (PB PON) Provinsi Papua,  melakukan pertemuan dengan Kementrian Politik, Hukum, Keamanan (Kemekopolhukam)  untuk meminta dukungan bantuan berupa transportasi udara serta armada kapal untuk dijadikan hotel terapung,

“Tadi kita pertemuan dengan Menkopolhkam dalam rangka koordinasi , kami menyampaikan kepada Pak Menteri, ada beberapa catatan yang kami bahas, transportasi ketika Atlit ke Papua, pasti membawa alat-alat yang cukup banyak, kita meminta TNI Angkatan Udara bisa membantu dengan mengerahkan Hercules,” ujar Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda usai  melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

banner 325x300

Selian transportasi udara, PB PON juga menyampaikan kepada Kemenkopolhukam untuk membantu menambah armada kapal yang rencananya akan dijadikan sebagai Hotel terapung di Jayapura, selain itu ada sejumlah hal lainya yang juga disampaikan PB PON.

“Tadi kami menyampaikan tambahan Kapal untuk menjadi Hotel terapung di Jayapura, dan juga, berapa kegiatan yang harus menjadi perhatian Pemerintah, dan Menkopolhukam menyampaikan akan menyampaikan hal ini kepada seluruh Kementrian yang ada di bawa Kemenkopolhukam,” terangnya

Sementara terkait pertemuan terbatas antara Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Senin (15/3/2021) kemarin, Presiden telah memutuskan untuk pelaksaan PON tetap di laksanakan sesuai jadwal.

“Kemarin dalam rapat terbatas, Pak Gubernur dan Preisden, pertemuan tidak sampai 5 menit, Pak Presiden sampaikan PON tetap dilaksanakan 2 sampai 15 Oktober,  seluruh kementrian agar  memberikan perhatian,” kata Yunus.

Ia menuturkan PB PON  saat ini akan fokus dengan apa yang menjadi keputusan PON, dengan memberikan arahan kepada bidang yang terlibat di PON  agar dapat mempersiapkan tugasnya dengan baik, demi suskesnya PON.

“Kita fokus dengan keputusan Presiden, untuk itu kepada semua panita yang ada di PON untuk menyiapkan tugasnya masing-masing untuk mensuskeskan PON 2020, dan juga kepada seluruh masyarakat Papua untuk mensukseskan PON, semua rakyat Papua menjamin akan siap mensukseskan PON 2021,” tukas Yunus. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *