Seriusi Kasus Rasisme Terhadap Natalius Pigai, Kapolda Imbau Warga Tak Lakukan Aksi

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat melakukan pres konfrens di Mapolda Papua, Senin 25 Januari 2021/Foto-redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,-  Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengakui Mabes Polri saat ini tengah menangangi kasus dugaan rasisme yang dilakukan oleh Ambrosius Nababan terhadap aktivis Papua, Natalius Pigai melalui media sosial.

“Kami di daerah sini baik Papua, Papua barat maupun di Metro Jaya dan juga di Mabes Polri kami sudah melaporkan para pimpinan dan menjadi atensi pimpinan langsung dan waktu cepat ini akan dilakukan proses penegakan hukum terhadap para pelaku,” ujar Kapolda kepada wartawan di Mapolda Papua, Senin (25/1).

banner 325x300

Waterpauw mengaku, selain memproses hukum pelaku, Polisi juga akan memproses mereka yang ikut memviralkan hal tersebut, dan sesuai informasi Mabes Polri akan mengamankan pelaku untuk dilakukan proses hukum.

“Termasuk mereka-mereka yang ikut memviralkan apa adanya ocehan seseorang terhadap secara natalius pigai ini yang dianggap rasis itu saya baru dapat laporan dari irwasda bahwa hari ini ya rencana pelaku akan diambil markas besar untuk diproses hukum kita tunggu saja,” ungkapnya

Ia berharap jangan lagi ada aksi-aksi yang dilakukan dalam menyikapi kasus dugaan rasisme  tersebut, sebab Polisi telah melakukan penegakan hukum, dan siapaun yang melakukan pelangaran hukum akan mempertangungjawabannya secara hukum.

“Saya berharap rekan-rekan media ikut nanti monitor ini, dan tolong sampaikan kepada seluruh masyarakat  ndak usah lagi membuat aksi karena para pelaku tentu siapa pun di Indonesia ini di republik ini yang melakukan suatu perbuatan melawan hukum dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum ,” tegas Waterpauw. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *