Philipus Wairara Terpilih Jadi Ketua PGRI Yapen

Penandatanganan SK serah terima jabatan kepada pengurus daerah PGRI Kabupaten Kepulauan Yapen masa bakti IX tahun 2020-2025/Foto-redaksi.
banner 468x60

SERUI IP, – Setelah melakukan Konferensi Kabupaten ( Konkab ) ke IX Tahun 2020 Kabupaten Kepulauan Yapen, Philipus Wairara, M.Pd terpilih menjadi Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Yapen yang di tandai dengan pembacaan SK dan pengambilan sumpah janji kepada pengurus daerah PGRI Kabupaten Kepulauan Yapen masa bakti IX Tahun 2020-2025 yang di bacakan oleh Wakil Ketua PGRI Provinsi Papua Piter Kakihari.SE. bertempat di salah satu hotel di serui, Rabu (2/12/2020).

Wakil Ketua PGRI Provinsi Papua Piter Kakihari.SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah PGRI Kabupaten Kepulauan masa bakti IX periode 2020-2025 yang baru lantik dengan harapan dapat bekerja sama dalam menjalankan amanah yang di berikan.

banner 325x300

“tentunya semua program-program kerja yang telah di susun untuk lima tahun kedepan, dapat di laksanakan dengan baik, semua itu untuk mengangkat hak dan martabat bagi para guru-guru di kabupaten kepulauan yapen”.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Yapen Philipus Wairara, M.Pd mengatakan, tugas yang di berikan ini adalah tanggung jawab besar yang harus di laksanakan dengan harapan kepada semua pengurus PGRI Yapen dan yang tidak masuk dalam kepengurusan, dapat bersama-sama bekerja guna menjalankan semua tugas-tugas yang ada.

Ia menambahkan, semua program telah di buat yang mana tentunya ada beberapa program yang di utamakan dalam melaksanakannya yaitu akan konsolidasi ke tingkat cabang dan ranting karena ada yang tidak berjalan bahkan sama sekali tidak ada kepengurusannya,
pembentukan lembaga konsultasi bantuan hukum yang bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi guru dalam menjalankan tugas, membangun hubungan kerja sama dengan lembaga penegakan hukum untuk perlindungan bagi guru dalam menjalankan tugas, reorganisasi pengurus koperasi simpan pinjam pgri,
meningkatkan peningkatan kualitas guru, dan mendorong ketersediaan tenaga guru untuk semua tingkatan satuan pendidikan.

“kita akan mengutamakan beberapa program penting seperti halnya yang telah di sampaikan, semua itu sudah di bahas dalam program kerja kepengurusan ke sembilan pgri yapen”.tandas Philipus Wairara.

Kegiatan yang di hadiri juga oleh para kepada sekolah di tingkat kabupaten yapen, di lakukan prosesi penandatanganan SK serah terima jabatan dan pembacaan pernyataan sikap tegas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dari Konferensi Kabupaten ( Konkab ) ke IX Tahun 2020 Kabupaten Kepulauan Yapen, yaitu :

a. pemenuhan tegana guru dan tenaga kependidikan bagi sekolah sekolah yang jauh dan terpencil di kampung kampung dengan cara :

  • dilakukan mutasi tempat tugas guru yang bervariasi
  • pengangkatan guru honorer menjadi guru P3K yang sepenuhnya di upah oleh pemerintah daerah

b. merealisir penempatan delapan guru P3K pada SMA PGRI Dawai yang hingga saat ini masih tertahan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kep. Yapen

c. kesejahteraan bagi guru tentang gaji, upah guru honorer, upah guru p3k, pelayanan kesehatan guru, bantuan duka guru, hak-hak pensiun guru.

d. perlindungan terhadap guru atas perlakuan kekerasan fisik dan non fisik oleh pihak-pihak tertentu yang di lakukan secara sengaja.(Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *