Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Beras Di Gudang Bulog Serui Aman

Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui, Astuti Iriani, saat menunjukan stok beras yang ada di gudang bulog serui/Foto-redaksi.
banner 468x60

SERUI IP, – Tiga pekan menjelang perayaan Natal tahun 2020, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui dengan wilayah kerja Kabupaten Yapen dan Kabupaten Waropen, telah siap dalam ketersediaan kebutuhan masyarakat baik beras, gula pasir, dan minyak goreng dan tepung terigu.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui, Astuti Iriani, mengatakan untuk stok beras sendiri sekitar 1.800 ton, minyak goreng 1.000 liter, untuk gula sendiri sudah di order dan akan di datangkan lagi pada minggu kedua bulan Desember 2020 sebanyak 50 ton dengan dua tahap kedatangan.

banner 325x300

“Stok beras kita aman untuk tiga bulan kedepan, penyaluran untuk masyarakat umum maupun untuk jatah PNS. di yapen maupun waropen, sedangkan gula, minyak goreng, mau di datangkan lagi untuk stok di perkirakan datang pada minggu kedua bulan desember”.tandas Astuti, saat menunjukan stok beras di gudang bulog serui. Rabu (2/12/2020).

Ia menambahkan, selain beras medium adapula beras premium yang merupakan kegiatan komersil.

Menjelang perayaan natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021, Astuti Iriani menyampaikan bahwa, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui menjual paket sembako murah yang mana di bagi menjadi dua paket harga dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat. Di peruntukan untuk masyarakat atau instansi yang mau melakukan kegiatan talikasih pada bulan desember.

“kami ada menyiapkan paket sembako, ada beras premium, minyak goreng, tepung terigu dan gula dengan harga paketnya seratus ribu rupiah maupun seratus sepuluh ribu rupiah, yang ingin membutuhkan bingkisan paket sembako, bisa langsung ke kantor kami”.ucap Astuti Iriani.

Untuk ketersediaan beras medium di pasar sendiri, dirinya ungkapkan masih terus menyalurkan sebanyak-banyaknya kepada setiap kios yang sudah bekerja sama dengan bulog nama Rumah Pangan Kita ( RPK ).

“kami terus menyalurkan beras medium di pasar-pasar untuk menstabilisasi harga juga untuk menunjang kegiatan ketersediaan stabilisasi harga pokok pangan”.(Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *