HUKRIM  

Yulius Wetipo Korban Penembakan KKSB di Nduga Meninggal Dunia

Korban penembakan KKSB, Yulius Wetipo (34) karyawan PT Dolarosa, saat masih menjalani perawatan di Nduga, Selasa (6/10)/Foto-Pendam Kogabwilhan III.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit, Charitas Timika, Yulius Wetipo (34) korban penembakan brutal Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) di Kenyam Nduga, Papua, akhirnya meninggal dunia, Rabu (7/10) pagi ini

Demikian diungkapkan, oleh Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa, di Papua, Rabu (7/10/2020), korban Yulius Wetipo (34) adalahkaryawan PT Dolarosa. Sehari sebelumnya, pada hari Selasa 6 Oktober 2020 tepatnya pukul 07:14 WIT, mengalami luka tembak di saat hendak menuju lapangan di daerah Pasar Baru Kenyam.

banner 325x300

Menurut Kolonel Suriastawa, sebelumnya gerombolan KKSB juga menembaki Kodim Persiapan di Kabupaten Intan Jaya dan sehari berselang KKSB juga menembaki pos TNI yang berada di Pasar Baru Kenyam Kabupaten Nduga yang mengakibatkan Yulius Wetipo (34 tahun), suku Wamena, meninggal dunia.

Kolonel Suriastiwa menegaskan bahwa kematian Yulius Wetipo menambah panjang korban masyarakat sipil akibat kekejaman KKSB. “Saat ini mereka secara terorganisir melakukan serangan brutal dimana-mana terhadap aparat dan warga masyarakat guna mencari perhatian dan mendapatkan bahan pembuatan berita bohong yg menyudutkan Pemerintah, TNI dan Polri,” ungkapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *