banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Persipura Tunggu Kepastian PSSI Terkait Penundaan Liga

Asisten Manajer Persiipura, Ridwan Bento Madubun/Foto-Ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Persipura Jayapura, sampai saat ini masih menunggu surat resmi dari PSSI dan PT. LIB terkait penundaan kembali kompetisi Liga 1, menyusul Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan restu untuk kompetisi kembali dilanjutkan di situasi wabah pandemi yang semakin meningkat saat ini.

Penundan ini memang membuat Persipura agak dilemma,pasalnya  skuad Mutiara Hitam tengah dalam persiapan jelang bergulirnya Liga, dimana  semula PSSI dan PT. LIB telah menetapkan tanggal 1 Oktober 2020 sebagai jadwal baru lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti di bulan Maret lalu.

banner 325x300

“Itu adalah keputusan pemerintah melalui Polri, dan kami akan selalu patuh dan hormati keputusan tersebut. Tapi kami masih menunggu surat resminya” ungkap Assisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, Rabu (30/09/2020).

Dikatakan, selain menunggu surat resmi, Bento mengatakan bahwa pihak Mutiara Hitam juga menunggu respon dari federasi dan operator liga selain menunda kompetisi selama satu bulan ke depan.

“Kami juga sudah bersurat kepada PSSI dan PT. LIB meminta kepastian dan kejelasan penundaan ini. Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada balasan,” tandasnya

Menurutnya saat ini skuat Persipura sedang menjalani pemusatan latihan dan sudah berada di Kota Batu, Jawa Timur, sejak sebulan terakhir. Dengan kata lain, penundaan ini juga akan berdampak pada situasi di internal Persipura.

Bento juga menambahkan, andai saja kompetisi dilanjutkan di bulan November mendatang, Persipura berharap tak ada perubahan lagi termasuk jadwal pertandingan.

“Kita inginkan jika kompetisi lanjut bulan depan, maka jangan lagi ada perubahan. Soalnya ini akan sangat berdampak bagi para pemain, khususnya psikologi dan teknis tergangg,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.