banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bantah Terpapar Covid-19, Wahfir Kosasih : Hasil PCR Saya Negatif

Wahfir Kosasih yang didampingi tim pemenangan, saat menunjukkan Laporan Hasil Pemeriksaan Uji Biomolekular PCR dari Labkesda Papua tertanggal 10 September 2020, dalam pres konfrens di skretariat tim pemenangan, Sabtu (11/9).
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM IP,- Bakal calon Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, membantah jika diirnya terapar Covid-19, paslalnya berdasarkan tes PCR pada labkesda Provinsi Papua, dirinya dinyatakan negatif atau tidak terpapar Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kosasih dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Koalisi di Arso Swakarsa pada Sabtu, (12/9/20). Hadir di acara tersebut Calon Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, juga ada Yahya Sauri (Ketua Tim Pemenangan), H. Syahabuddin SP, MSi (Wakil Ketua Tim), Sigit Widodo (Sekretaris) dan Ismanto Yudha (Waket).

banner 325x300

 ‘’Atas beredarnya isu tersebut, kami menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar alias Hoax semata. Saya pada pemeriksaan kesehatan terakhir termasuk pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR SWAP dinyatakan negative covid-19,’’ujar Wahfir Kosasih seraya menunjukkan Laporan Hasil Pemeriksaan Uji Biomolekular PCR dari Labkesda Papua tertanggal 10 September 2020.

 Ia juga meminta agar pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, siapapun orangnya, untuk berhenti menyebarkan hoax. Dan jika itu disebarkan tim atau kandidat lain ia meminta agar isu tersebut tidak dimainkan. Meski demikian ia menyebut belum akan mengambil langkah atau upaya hukum atas hal tersebut meski peluang tersebut ada.

 Sementara itu Ketua Tim Pemenangan, Yahya Sauri mengemukakan, bahwa isu atau hoax yang disebar melalui Medsos tak akan mempengaruhi komitmen Koalisi Keerom BERSIH untuk memenangkan Pilkada kali ini dan akan mengantarkan Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Keerom periode 2020-2024.

 ‘’Kita akan tetap memenangkan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih, meskipun ada yang sebar hoax,’’tegasnya.

 Sedangkan Wakil Ketua Tim, H. Syahabuddin SP, MSi, mengemukakan harapannya agar semua pihak menjaga agar proses Pilkada Keerom bisa berjalan baik dan damai serta kondusif.

 ‘’Selaku pimpinan DPRD Keerom, saya juga meminta agar –seperti yang disampaikan pihak kepolisian, bahwa Keerom termasuk dearah yang rawan gesekan dalam Pilkada, maka mari kita jaga situasi kondusif dan jaga kompetisi ini berjalan baik dan tak perlu dikacauakan dengan isu-isu seperti ini, Saya harap ini menjadi komitmen kita agar kontestasi ini bisa menghasilkan pemimpin terbaik untuk keerom kedepan,’’ujarnya.

 Ia juga menegaskan bahwa Koalisi Keerom BERSIH akan komitmen untuk membantu upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan terus mengingatkan masyarakat, konstituen, dan kader-kadernya untuk mengikuti protocol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Keerom. (Redaksi)

—-

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.