banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Belum Ada Permintaan Bantuan Untuk Pengamanan Pilkada

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, mengakui hingga kini tahapan pilkada pada 11 Kabupaten di Provinsi Papua tetap berjalan dengan lancar, Polda Papua belum  memberikan pengamanan khusus terkait pilkada.

banner 325x300

“Memasuki tahapan verifikasi factual untuk pilkada di 11 Kabupaten di Provinsi Papua , terkait pilkada kita monitor terus, karena terutama di 11 Polres yang akan melaukan pengamanan pilkada ini terus melakukan updating atau melaporkan berbagai perkembangan hasil kerja bersama dengan pihak KPUD,” ujar Kapolda kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (30/6).

Dijelaskan, Polda Papua telah mendapatkan cukup banyak yang mereka lapor ada yang pembentukan PPD dan mengklarifikasi data pemilih  yang hingga kini uterus berjalan, dan untuk keamanna, diserahkan sepenuhnya kepada Polres masing-masing.

“Karena itu berada di wilayah dan itu menjadi tanggung jawabnya wilayah jadi di serahkan sepenuhnya pengamanan awal ini pada wilayah masing-masing, Belum ada sampai dengan sekarang yang meminta bantuan kekuatan dari polda atau pun dari kekuatan brimob, itu belum ada,” ungkapnya

Dikatakan, hingga ini proses tahapan pilkada masih berjalan normatif disetiap daerah, pihaknya juga telah menerima laporan terkait sejumlah indikasi dalam tahapan pilkada, Tetapi sampai dengan sekarang semua tahapan masih tetap berjalan dengan aman dan lancar.

“Jadi semua masih berjalan normatif tidak ada hal yang prinsip, kalau ada pihak yang melapor dari sisi pengaruh para pihak untuk melehmakan para anggota, pengurus dari KPUD itu memang sudah ada indikasi,” pungkasnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.