banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Persipura Harap Regulasi Liga I Tidak Berubah

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena/Istimwewa
banner 120x600
banner 468x60

Manajemen Persipura Jayapura berharap PSSI dan PT Liga indonesia baru (LIB), agar tidak terburu-buru mengambil sikap untuk melanjutkan liga 1 ditengah pendemi virus corona atau covid-19 yang hingga kini masih mewabah di sejumlah daerah, Persipura berharap liga 1 digulirkan setelah virus corona usai.

banner 325x300

Hal ini menyikapi wacana kompetisi liga 1 kembali dilanjutkan dengan konsep sentralisasi di pulau Jawa akibat belum redanya virus corona.

Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Senin (15/6) mengungkapkan, rencana PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi cukup baik, namun perlu mempertimbangkan dengan matang wacana tersebut/ pasalnya situasi di sejumlah wilayah di indonesia berbeda dalam penanganan virus corona.

“Menurut kami untuk melanjutkan kompetisi liga 1 setelah pendemi virus corona benar-benar berakhir, karena dikhawatirkan para perangkat pertandingan dan pemain bisa terpapar virus corona,” ujarnya

Selain itu diakuinya, keputusan untuk melanjutkan Liga di pulau Jawa dinilai sangat merugikan tim-tim di luar pulau Jawa karena pertandingan digelar tanpa penonton yang menyebabkan tidak ada pemasukan bagi tim dari luar pulau Jawa.

“Kami juga meminta jika liga 1 dilanjutkan, maka PSSI idan PT LIB tidak melakukan perubahan pada regulasi, sehingga liga yang dilanjutkan benar-benar sesuai dengan statuta AFC dan FIFA”pungkasnya.

Sekedar diketahui , untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau covid-19, Manajemen Persipura Jayapura mendonasikan dana sebesar Rp 509 juta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 pusat di Jakarta, dana tersebut berasal dari dana subsidi PT LIB kepada tim peserta liga 1.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.