banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kapolda Imbau Tahanan Polres Mimika Jangan Ulangi Kesalahan

banner 120x600
banner 468x60


JAYAPURA,- Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja ke Polres Mimika, Kamis (18/6), Kapolda Papua mengecek langsung kelayakan ruang tahanan dan berikan penguatan kepada tahanan Polres Mimika.
Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menanyakan satu persatu tahanan tentang keluhan-keluhan kesehatan mereka, sambil menyampaikan pesan himbauan agar para tahanan bisa merubah pribadinya menjadi lebih baik di masa yang akan datang.
Seluruh tahan baik laki-laki maupun perempuan yang berada di Mako Polres Mile 32 Mimika mengaku tidak memiliki keluhan kesehatan. Mereka juga mengatakan siap untuk berubah menjadi lebih baik lagi, agar tidak kembali berurusan dengan hukum.
Kepada para tahanan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan bahwa segala perbuatan yang kita lakukan harus dipertanggung jawabkan, oleh mereka, namun berada dipenjara bukanlah akhir dari segalanya melainkan awal dari kehidupan yang baru ketika keluar nanti.
“Yang sudah terjadi biarlah berlalu dan menjadi pembelajaran untuk semuanya agar jangan diulangi lagi, semua yang terjadi pasti ada hikmahnya maka dari itu tanggapi semua dengan positif,” ujarnya
Dikatakan tujuan dirinya datang adalah untuk mengetahui keadaaan para tahanan di Mako Polres Mile 32 Mimika, dimana hasil yang didapati bahwa semua tahan yang berada dalam keadaan baik, tidak ada satupun yang terpapar Covid-19 serta tempat tahanan yang dihuni juga layak untuk dihuni.
“Untuk personil Polres Mimika ada 4 orang terpapar Covid-19, saat ini keempat personil tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.