Ketua PKK Papua Barat Panen Raya Nenas Bersama Bupati dan Ketua PKK Manokwari

banner 468x60

MANOKWARI iNFOPAPUA.ID, – Penjabat Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty.P, S. kom. M. Si, Ibu ketua PKK Manokwari, Ibu Febby Wonowy Indow dan Bupati Manokwari, Hermus Indow, , melakukan panen raya Dasawisma Nenas di Kampung Duweibey, Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, seluas 2 hektar, Rabu 31 Mei 2023.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala Ketua PKK Manokwari,Ibu Febby Wonowy Indow dan pak Kepala Distrik Warmare atas kerja kerasnya dalam membantu masyarakat dengan mengawasi dana sehingga dapat digunakan sesuai peruntukannya.

banner 325x300

” Saya apresiasi Ketua PKK Manokwari, Pak Kadistrik, luar biasa, dari ceritanya, saya jadi ikut tersentuh, hal ini nanti saya sampaikan ke Pak Gubernur, ” ujar Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si.

Namun menurutnya, masih ada hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah adalah ketersediaan pasar bagi masyarakat, agar hasil kebun masyarakat dapat dipasarkan dengan baik.

“Yang menjadi masalah di masyarakat kita, pasarnya di mana, kita punya barang tapi mau dibawa ke mana, saya akan bawa ini untuk diskusi dengan Bapak Gubernur, ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Manokwari, Febby Wonowoy Indouw, mengapresiasi PKK Duweibey, yang telah bekerja keras untuk membentuk Dasawisma Nenas, “Kami harap ini bukan panen yang pertama tapi panen berkelanjutan, ” harapnya.

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indouw, mengaku untuk membantu masyarakat memasarkan hasil kebunnya diperlukan adanya industri rumah tangga ditengah masyarakat.

“Industri rumah tangga perlu dihadirkan ditengah masyarakat agar bisa menambah nilai ekonomi bagi masyarakat, ini menjadi tugas kita untuk kedepannya, ” ungkap Bupati.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *