HUKRIM  

2 Orang Diamankan, Penyebab dan Motif Kebakaran SMP 2 Dekai Diusut

Polisi melakukan olah TKP kebakaran SMP N 2 Dekai Yahukimo, Kamis (16/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

YAHUKIMO, INFOPAPUA.ID – Kepolisian Resor Yahukimo tengah mengusut penyebab dan motif kebakaran bangunan SMP Negeri 2 Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Kamis (16/3/2023).

Pengusutan ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang yang diamankan terkait kebakaran tersebut. Keduanya masing-masing berinisial MW (26) dan EM (14).

banner 325x300

“Kami telah mengamankan 2 orang untuk dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut yakni MW (26) dan EM (14) guna penyelidikan lebih lanjut siapa penyebab dan motifnya,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto.

Kapolres menjelaskan, kebakaran telah menyebabkan bangunan beserta seluruh isi sekolah ludes. Kebakaran ditafsir menyebabkan kerugian materiil mencapai Rp2 miliar. “Kasus ini masih kami lakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan pihak sekolah, kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp2 miliar,” beber Arief.

Berdasarkan hasil olah TKP, Kapolres menyatakan telah mengamankan beberapa barang bukti guna proses identifikasi. Barang bukti dimaksud berupa selembar seng, sebuah balok kayu dan satu komputer yang dalam kondisi hangus terbakar.

Mengantisipasi kejadian serupa, aparat gabungan akan lebih meningkatkan patroli di jam-jam rawan serta lebih memperluas lokasi penelusuran terlebih pada area sekolah di Kota Dekai.

“Kami juga telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu meningkatkan kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kampling dan pemberlakuan tamu wajib lapor pada daerah masing-masing,” tutupnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *